Connect With Us

Kebakaran Gedung Cyber, Aplikasi & Web Pemprov Banten Tidak Bisa Diakses

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 3 Desember 2021 | 15:46

Tangkapan layar Web Pemprov Banten Tidak Bisa Diakses. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Imbas kebakaran di Gedung Cyber I di Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Kamis 2 Desember 2021, sejumlah aplikasi dan website milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tidak dapat diakses.

Berdasarkan informasi yang disampaikan di Instagram @pemprov.banten, akses jaringan internet dan server Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Prmprov Banten sempat tidak dapat diakses sejak pukul 12.30 WIB,  mengingat terkoneksi dengan jaringan di Gedung Cyber.

Pada pukul 18.00 WIB akses jaringan internet di Pemprov Banten sudah kembali aktif bertahap. Lalu, pukul 21.00 WIB sudah kembali normal. Akses jaringan ini tidak melalui Gedung Cyber Jakarta, tetapi melalui jalur langsung antara Provider dan NOC Diskominfo Provinsi Banten.

Namun untuk server masih belum dapat diakses dikarenakan management Gedung Cyber masih dalam proses pemutusan aliran listrik dan investigasi, di mana tidak diperkenankan siapa pun memasuki Gedung Cyber Jakarta.

Informasi yang tim Diskominfo terima bahwa kebakaran terjadi dari basement hingga lantai 2 Wing A. Kondisi server down mungkin akan memerlukan waktu untuk bisa kembali normal setelah dilakukan investigasi dan pembersihan oleh Management Gedung Cyber.

Sejumlah aplikasi dan website Pemprob Banten pun down karena hampir 90 persennya berada di Data Center Gedung Cyber Jakarta. Tim Diskominfo akan melakukan percepatan aktivasi server setelah diizinkan memasuki Kawasan Gedung Cyber Jakarta.

Saat ini, beberapa aplikasi masih dapat diakses secara langsung tanpa menggunakan sub domain bantenprov.go.id. Yakni diakses menggunakan alamat internet protocol server pada aplikasi tersebut.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill