Connect With Us

Buruh Mogok Kerja, Gubernur Banten: Pengusaha Cari Pegawai Baru 

Tim TangerangNews.com | Senin, 6 Desember 2021 | 15:47

Gubernur Banten Wahidin Halim. (@TangerangNews / Humas Pemprov Banten)

TANGERANGNEWS.com – Unjuk rasa buruh dari berbagai penjuru Banten yang digelar serentak selama beberapa hari ke depan ditanggapi santai oleh  Gubernur Banten Wahidin Halim.  Ia tak mau ambil pusing dengan aksi buruh yang menolak besaran penetapan UMK itu. 

Menurut Wahidin, sebaiknya kalangan pengusaha mencari pegawai baru jika karyawannya menolak  dengan UMK yang sudah ditetapkan oleh Pemprov Banten. Wahidin mengatakan, masih banyak pencari kerja yang mau digaji antara Rp2,5 juta hingga Rp4 juta per bulannya.

"Saya bilang ke pengusaha, ya kalian cari tenaga kerja baru, masih banyak yang nganggur, yang butuh kerja, yang cukup gaji Rp2,5 juta, Rp4 juta juga masih banyak," ujar Wahidin di Kota Serang, Senin 6 Desember 2021, seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Wahidin menganggap mogok kerja yang dilakukan kala ngan buruh mulai hari ini  sebagai ekspresi kekecewaan atas kenaikan upah yang tak sesuai dengan tuntutan pihak buruh. "Biar aja dia mogok, dia mengekspresikan ketidakpuasan,” ucap Wahidin. 

Wahidin menyebutkan relawan Covid-19 di Pemprov Banten yang bekerja siang hingga malam hanya digaji sebesar Rp2,5 juta. “Tenaga vaksin dari pagi sampai malam Rp2,5 juta gajinya," ungkap mantan Wali Kota Tangerang dua periode ini. 

Para buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) sepakat menggelar aksi mogok kerja pada 6-10 Desember 2021, menyusul terbitnya SK Gubernur Banten Nomor 561/Kep.282-Huk/2021 tentang UMK di Provinsi Banten Tahun 2022.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill