Connect With Us

Aksi Buruh Banten Berlanjut, Polisi Lakukan Pengamanan di Gerbang Tol Balaraja Barat

Tim TangerangNews.com | Selasa, 7 Desember 2021 | 12:40

| Dibaca : 2822

Aparat Polsek Keronjo berjaga di Gerbang Tol Balaraja Barat , Selasa 7 Desember 2021. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com – Aparat Polsek Kronjo Polresta Tangerang melakukan pengamanan keberangkatan massa aliansi pekerja dan buruh ke Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Kota Serang dalam rangka unjuk rasa dan mogok daerah pada Selasa 7 Desember 2021. 

Pengamanan yang dilakukan di Gerbang Tol Balaraja Barat itu terkait adanya kelanjutan dari aksi buruh yang menolak keputusan penetapan UMK di kabupaten dan kota di Provinsi Banten. 

Kanit Samapta Polsek Kronjo Ipda Agus Susanto memimpin pengamanan keberangkatan massa buruh tersebut. “Setiap ada perkembangan agar dilaporkan kepada saya selaku penanggung jawab pengamanan di lokasi Gerbang Tol Balaraja Barat,” ucap Agus.

Ia mengharapkan agar anggotanya dalam menjalankan tugas pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. “Laksanakan dengan humanis, jangan arogan dan layani massa buruh dengan baik,” tutur Agus. 

Aksi buruh ini merupakan kelanjutan aksi sebelumnya yang bakal digelar hingga Jumat 10 Desember 2021. Aksi kemarin membuat sejumlah ruas jalan di wilayah Tangerang menjadi macet. 

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengarahkan massa unjuk rasa yang menutup jalan untuk kembali membuka jalan sehingga tidak menyebabkan kemacetan dan mengganggu masyarakat yang ingin melintas.

 “Aksi buruh ini sudah mengganggu pengendara lainnya dengan menutup jalan, maka petugas melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang disebabkan oleh massa unras,” ujar Shinto.

Shinto mengimbau kepada massa buruh untuk menggelar aksi dengan tertib, damai, dan tidak mengganggu ketertiban umum. “Kami akan tegas melakukan penindakan jika massa aksi unjuk rasa tidak sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku dalam penyampaian aspirasi di ruang publik,” tegas Shinto.

KOTA TANGERANG
Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:22

Dinas PUPR Kota Tangerang menindaklanjuti laporan dan keluhan warga terkait masalah lingkungan di Jalan Perintis kawasan Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

BANTEN
Kecelakaan Maut di Jalur Serang-Pandeglang, Satu Tewas Empat Luka-luka

Kecelakaan Maut di Jalur Serang-Pandeglang, Satu Tewas Empat Luka-luka

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:45

Kecelakaan maut yang melibatkan empat kendaraan, yaitu dua sepeda motor, bus, dan mobil pikap terjadi di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu 28 Mei 2022 sekitar pukul 08.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill