Connect With Us

JAPFA for Kids Kampanyekan Hidup Sehat 

Tim TangerangNews.com | Kamis, 9 Desember 2021 | 19:01

| Dibaca : 160

Tenaga medis memeriksa kesehatan siswa dalam program JAPFA for Kids. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Program JAPFA for Kids di Banten kembali digelar. Kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Gunungsari dan Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. Program menyasar 1.459 siswa dan 73 guru dari 7 sekolah untuk membiasakan hidup sehat dan bersih. Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan kesehatan siswa kemudian akan dilanjutkan dengan pelatihan online di awal semester 2022.

"Program JAPFA for kids merupakan salah satu program investasi sosial unggulan JAPFA untuk menumbuhkan dan membangun kebiasaan hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah. Meski saat ini kondisi belum pulih sepenuhnya, namun hal tersebut tidak mematahkan komitmen JAPFA untuk memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat, khususnya siswa dan guru,” kata Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA. 

Program JAPFA for Kids di Kabupaten Serang akan melibatkan anak usaha JAPFA, yakni PT Ciomas Adisatwa dan PT Wabin Jayatama akan menjadi koordinator pelaksana di lapangan. Setelah kegiatan offline pemeriksaan kesehatan dan pembagian telur bagi siswa, program akan dilanjutkan dengan pelatihan Duta JAPFA for Kids dan pelatihan catur yang diperuntukan bagi siswa dan pelatihan tata kelola sekolah untuk membangun sistem berkelanjutan bagi para guru.

Melalui rangkaian program JAPFA for Kids, ada tiga aspek utama yang ingin disasar oleh JAPFA, yaitu tumbuhnya kebiasaan hidup bersih dan sehat melalui Duta Anak Sehat, kesadaran untuk konsumsi makanan bergizi melalui Duta Makanan Sehat, dan terakhir menumbuhkan kesadaran untuk menjaga lingkungan sekolah agar bersih dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar melalui Duta Lingkungan Sehat. 

"Dalam menjalankan program ini, JAPFA juga turut bersinergi bersama instansi pemerintah daerah terkait. Kegiatan JAPFA for Kids ini mendapatkan dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang serta dukungan dari Puskesmas Gunungsari dan Pabuaran yang membantu melakukan skrining kesehatan dasar bagi para siswa,” ujar Slamet Widodo, selaku Direktur PT Wabin Jayatama.

Tahun ini program JAPFA for Kids menyasar 57 sekolah dasar, 11.407 siswa, dan 720 guru di 7 daerah yang tersebar di Indonesia, yakni di Sumbawa, Brebes, Purwakarta, Subang, Gowa, Pinrang, dan Serang. Walaupun kegiatan belum dapat dilaksanakan secara langsung di sekolah-sekolah binaan JAPFA, namun hal tersebut tidak mematahkan semangat JAPFA dalam memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia yang lebih baik.

“JAPFA berharap komitmennya untuk menggaungkan nilai perusahaan “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama” dapat diwujudkan melalui inisiatif-inisitif sosial JAPFA. Dimana kami dapat memberikan manfaat langsung dan juga menumbuhkan kesejahteraan bagi masyarakat di sekitar lokasi usaha,” pungkas Rachmat.

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

KOTA TANGERANG
Ban Rusak, Truk Tronton Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

Ban Rusak, Truk Tronton Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:01

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan tunggal terjadi di Tol Tangerang-Merak tepatnya di area Kunciran Pinang, Kota Tangerang, Sabtu 29 Januari 2022 siang

BANTEN
BMKG: Gempa Banten Jadi Bukti Masyarakat Belum Siap Hadapi Bencana

BMKG: Gempa Banten Jadi Bukti Masyarakat Belum Siap Hadapi Bencana

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:38

TANGERANGNEWS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menilai, konsep bangunan dan tata ruang kawasan permukiman yang

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman