Connect With Us

Banjir di Serang Banten, 1 Warga Tewas Terseret Arus

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 Desember 2021 | 09:03

| Dibaca : 448

Ilustrasi tenggelam. (tangerangnews / merdeka)

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten diterjang banjir, pada Sabtu, 11 Desember 2021. Akibat peristiwa ini, satu orang meninggal akibat terseret arus.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang melaporkan banjir terjadi pada pukul 06.00 WIB. Satu korban yang diketahui berusia 50 tahun ini meninggal akibat terjatuh dan hanyut saat membersihkan drainase yang tertutup eceng gondok.

Setelah jatuh, korban terseret arus hingga akhirnya meninggal. Jenazah korban telah berhasil dievakuasi petugas, seperti dilansir dari Liputan6, Minggu 12 Desember 2021.

Selain itu, banjir juga menyebabkan 14 KK atau 56 jiwa terdampak. Sedangkan kerugian material tercatat 14 unit rumah dan 1 unit fasilitas ibadah terdampak.

Banjir ini terjadi setelah guyuran hujan lebat pada Sabtu pukul 00.00 WIB serta drainase yang tersumbat, sehingga Danau Situterate meluap.

 

BPBD memantau air mulai meluap ke pemukiman warga pada pukul 06.00 WIB. Tinggi muka air yang menggenangi pemukiman antara 10 hingga 40 sentimeter.

BPBD bersama unsur TNI, Polri serta aparat kecamatan dan desa bersiaga mengantisipasi dampak banjir susulan di wilayahnya.

Jelang puncak musim hujan, pemerintah daerah dan masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan siap siaga terhadap potensi bahaya hidrometeorologi, seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang.

Analisis kajian inaRISK, wilayah Cikande termasuk dalam 29 kecamatan di Kabupaten Serang yang memiliki potensi bahaya banjir kategori sedang hingga tinggi.

KOTA TANGERANG
Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut Penandatanganan Pakta Integritas bersama seluruh Kepala Daerah di Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat.

KAB. TANGERANG
Viral Pemotor Wanita Dijambret Hingga Jatuh di Mauk Tangerang

Viral Pemotor Wanita Dijambret Hingga Jatuh di Mauk Tangerang

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Aksi penjambretan terhadap pengendara motor wanita terjadi di Jalan Raya Mauk, Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis 23 Juni 2022. Aksi tersebut bahkan menyebabkan korban jatuh dari sepeda motornya.

SPORT
Begini Persiapan Persita Hadapi Dewa United Besok

Begini Persiapan Persita Hadapi Dewa United Besok

Minggu, 19 Juni 2022 | 22:24

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang akan berhadapan dengan Dewa United di laga ketiga Grup A Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Senin 20 Juni 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill