Connect With Us

Untuk Tahun Baru, BI Banten Siapkan Rp3,4 Triliun Uang Tunai

Tim TangerangNews.com | Rabu, 15 Desember 2021 | 22:33

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja. (@TangerangNews / TribunBanten)

TANGERANGNEWS.com-Bank Indonesia Perwakilan Banten menyiapkan uang tunai untuk Natal dan Tahun Baru 2022 sekitar Rp3,4 triliun dari perkiraan kebutuhan uang tunai sebesar Rp2,34 triliun.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja mengatakan, kebutuhan uang untuk transaksi tunai selama 2021 sekitar Rp13,8 triliun dan 89 persen sudah terealisasi. “Untuk Natal dan Tahun Baru kebutuhannya sekitar Rp2,34 triliun, tapi kita siapkan Rp3,4 triliun," ujar Erwin di Serang, Selasa 14 Desember 2021, dikutip dari Antara.

Menurut Erwin, disiapkannya kebutuhan uang tunai sebesar Rp3,4 triliun untuk Natal dan Tahum Baru itu karena khawatir ada penarikan besar-besaran selama momentum tersebut.

"Dari kebutuhan itu sudah terealisasi sekitar 36 persen. Diprediksi minggu ketiga, bulan Desember terjadi penarikan besar-besaran," kata Erwin didampingi Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Erry P. Suryanto pada kegiatan 'Ecomomic Outlook 2022'.

Erwin mengatakan, mobilitas masyarakat, kemudian akselerasi vaksin dan dibukanya sektor-sektor prioritas akan mendorong penguatan ekonomi di Banten. "Pertumbuhan ekonomi di Banten pada 2022 diproyeksikan tumbuh 5 hingga 5,5 persen pada 2022," tutur Erwin.

Pihaknya optimistis pertumbuhan ekonomi di Banten akan terus membaik seiring dengan meningkatnya konsusmi rumah tangga dan pemerintah, meningkatnya investasi di Banten, dan juga terus meningkatnya ekspor Banten.

"Meskipun demikian kita juga tetap mewaspadai dampak dari adanya varian baru Covid-19. Untuk itu akselerasi vaksin perlu terus digenjot untuk membentuk herd imunity," kata Erwin.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill