Connect With Us

Polri Gelar Vaksinasi Massal di 34 Provinsi, Polda Banten Siapkan Dapur Umum

Tim TangerangNews.com | Kamis, 16 Desember 2021 | 23:12

Ditbinmas Polda Banten menyiapkan dapur umum untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi massal serentak. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan Polri menggelar vaksinasi Covid-19 massal di 34 provinsi di Indonesia.

"Harapan kita hari ini bisa melaksanakan vaksinasi di angka antara 800 ribu sampai dengan satu juta peserta," kata Kapolri di Gorontalo, Kamis 16 Desember 2021.

Ia menjelaskan jumlah tersebut menjadi target Polri karena Presiden meminta untuk seluruh wilayah khususnya yang pencapaian vaksinasinya belum 70 persen, agar terus didorong dengan berbagai macam strategi. "Diharapkan di akhir bulan Desember ini semuanya sudah mencapai angka 70 persen," ujarnya.

Ditbinmas Polda Banten mendukung pelaksanaan vaksinasi massal serentak se-Indonesia dalam rangka percepatan vaksin menuju Herd Immunity Nasional yang berlangsung di Polres Serang, dengan mendirikan dapur umum bagi masyarakat yang melaksanakan vaksinasi pada Kamis 16 Desember 2021.

Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto mengatakan penyediaan dapur umum ini adalah langkah kerja sama dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 30 Banten, guna memeriahkan pelaksanaan vaksinasi massal. “Kami sediakan dapur umum bagi masyarakat yang melaksanakan vaksinasi massal ini, dengan adanya sinergitas dengan RAPI Banten,” ujarnya.

Sofwan menuturkan bahwa tidak hanya dapur umum yang disediakan, namun ada paket sembako juga bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi.

“Adanya dapur umum dan penyaluran bantuan sembako adalah upaya kerja sama antara Ditbinmas dengan RAPI Banten untuk menggugah antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut,” kata Sofwan.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill