Connect With Us

Buruh Banten Jadi Tersangka, Aksi Besar-besaran Bakal Digelar Setiap Hari

Tim TangerangNews.com | Selasa, 28 Desember 2021 | 18:01

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyatakan, pihak buruh se-Banten siap menggelar aksi besar-besaran pada awal Januari 2022 mendatang untuk menuntut revisi kenaikan UMK.

Menurut Said dalam konferensi pers virtual, Selasa 28 Desember 2021, para buruh di Banten akan terus melanjutkan aksinya dengan tuntutan merevisi kenaikan UMK untuk 2022 sampai berhasil.

Langkah tersebut bakal dilakukan meski pihak buruh sudah dilaporkan ke polisi dan ditetapkan sebagai tersangka terkait masalah buruh masuk ruangan Gubernur Banten Wahidin Halim saat aksi tuntutan upah pada Rabu 22 Desember 2021. 

Said mengatakan bahwa mengenai Gubernur Banten Wahidin Halim yang melaporkan buruh ke polisi dan kemudian menjadi tersangka kriminal karena memasuki ruang kerja gubernur, maka sikap KSPI dan Partai Buruh sudah jelas. 

“Yang pertama buruh di seluruh Banten, baik KSPI maupun KSPSI Andi Gani dan aliansi buruh se-Banten akan melanjutkan aksi-aksi yang lebih besar dalam memperjuangkan UMK se-Banten. Berarti ada revisi terhadap SK gubernur terkait UMK se-Banten," kata Said.

Aksi buruh, ujar Said, akan dilakukan kembali pada 5 Januari 2022 dan digelar setiap hari. Unjuk rasa buruh ini juga akan diikuti oleh kalangan mahasiswa.

“Puluhan ribu buruh se-Banten kembali beraksi demonstrasi di kantor gubernur Banten. Sampai kapan? Setiap hari, sampai ada revisi oleh Gubernur terhadap nilai UMK," tutur Said. 

Saat ini enam buruh telah ditetapkan menjadi tersangka setelah kuasa hukum Wahidin Halim melaporkan kepada aparat kepolisian. Keenam buruh itu berinisial AP, 46, warga Tigaraksa, Tangerang, SH, 33, warga Citangkil, Cilegon, SR, 22, warga Cikupa, Tangerang, SWP, 20, warga Kresek, Tangerang, OS, 28, warga Cisoka, Tangerang, dan MHF, 25, warga Cikedal, Pandeglang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill