Connect With Us

Gubernur Banten Diminta Contoh Anies, Ganjar, Khofifah yang Temui Buruh

Tim TangerangNews.com | Selasa, 28 Desember 2021 | 20:17

Gubernur Banten Wahidin Halim. (@TangerangNews / Dok. Pemprov Banten)

TANGERANGNEWS.com - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyesalkan sikap Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten yang tidak mau menemui buruh saat berunjuk rasa yang berbuntut buruh menerobos ruangan gubernur. Said mencontohkan para gubernur lain yang mau menemui aksi buruh.

“Kalau nggak mau diterobos temui dong, seperti Gubernur Anies, seperti Gubernur Khofifah, Gubernur Ganjar. Mereka menemui para pendemo, kenapa Wahidin malah tidak mau dan ketika didatangi kantornya malah mempidanakan," kata Said dalam konferensi pers virtual, Selasa 28 Desember 2021, dikutip dari Detik.

Said mengakui bahwa apa yang dilakukan oleh para buruh dengan menduduki kantor Gubernur Banten adalah hal yang salah. “Kami tidak akan mengulangi kesalahan itu,” ucap Said. 

Namun, menurut dia, hal tersebut bukan suatu kesalahan yang berat karena akibat Wahidin yang tidak pernah mau menemui perwakilan buruh. 

Said mendesak Wahidin untuk mencabut laporan ke kepolisian terkait aksi buruh yang menerobos dan menduduki ruangan Wahidin saat aksi tuntutan upah pada Rabu 22 Desember 2021. 

"KSPI dan KSPI Andi Gani bersama aliansi serikat buruh Banten akan terus meminta pertanggungjawaban Wahidin Halim dengan segala hormat untuk mencabut terhadap pelaporan ke kepolisian," ujar Said.

Menurut Said, apabila Wahidin tidak mencabut pelaporan ke kepolisian maka dikhawatirkan gerakan yang dilakukan buruh di Banten akan semakin membesar.

"Kami minta dengan hormat dicabut. Bila tidak dicabut kami khawatir eskalasi gerakan makin menguat. Bukannya mengabulkan tuntutan buruh malah mempidanakan buruh," ujar Said.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill