Connect With Us

Berdamai dengan Buruh, Gubernur Banten Akhirnya Cabut Laporan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Januari 2022 | 21:36

Gubernur Banten Wahidin Halim. (@TangerangNews / Dok. Pemprov Banten)

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim memaafkan enam buruh yang menerobos ruang kerjanya dalam aksi demo kenaikan UMK 2022. Wahidin pun mencabut pelaporan polisi terkait tindakan tersebut. 

"Saya ini muslim dan juga santri. Sebelum kalian lahir sudah saya maafkan. Dengan ini laporan saya cabut. Berbeda berpendapat bukan masalah, asal disampaikan dengan baik," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa 4 Januari 2022.

Menurutnya, silaturahmi menjadi salah satu nilai masyarakat Indonesia. Tidak ada pemimpin yang ingin menyakiti rakyatnya sendiri.

Politisi Partai Demokrat ini menyebut, dirinya tidak mungkin menyakiti warga masyarakat Banten. Dia pun berharap semoga ini menjadi pelajaran bagi semuanya.

"Saya tidak sakit hati. Sejak menjadi Kepala Desa, saya tidak ada masalah dengan warga masyarakat. Pembangunan yang saya lakukan juga bentuk kasih sayang saya kepada masyarakat Banten," katanya.

Kuasa Hukum Gubernur Banten, Asep Abdullah Busro mengungkapkan, malam ini telah terjadi kesepakatan antara Gubernur Banten Wahidin Halim dengan para buruh. 

"Kami sebagai kuasa hukum akan berkoordinasi dengan teman-teman Direktur Kriminal Umum Polda Banten dan mengurus secara administratif," ungkapnya 

Dengan demikiaan, secara faktual kasus ini secara administratif selesai besok. Permasalahan tersebut sudah tuntas secara menyeluruh.

Dalam kesempatan itu, Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi mengungkapkan kejadian ini sebagai sebuah perjalanan dan perjuangan para buruh. 

"Pada hari ini sudah tuntas dengan adanya kesepakatan berdamai. Atas nama anak-anak saya, minta maaf yang setinggi-tingginya. Bahwa itu tidak ada maksud untuk merusak, ataupun melecehkan, Bapak Gubernur Wahidin Halim sebagai pemimpin kami," jelasnya.

Dia menambahkan, KSPSI akan menjalin komunikasi dan menyampaikan yang terbaik untuk para buruh. "Bapak Gubernur Wahidin menunjukkan diri sebagai bapak yang baik bagi rakyat Banten," tuturnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill