Connect With Us

Di Banten, Hanya Empat Daerah yang Boleh Vaksin Ketiga

Tim TangerangNews.com | Rabu, 12 Januari 2022 | 21:34

| Dibaca : 929

Ilustrasi Vaksin Covid-19. (@TangerangNews / Farmalkes.kemkes)

TANGERANGNEWS.com–Program vaksinasi dosis ketiga atau booster pelaksanaannya dimulai serentak pada Rabu ini, 12 Januari 2022. Untuk Provinsi Banten, saat ini hanya empat daerah saja yang boleh mulai melaksanakan vaksinasi penguat itu.

Keempat daerah itu yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Serang.  “Capaian (vaksinasasi sebelumnya) untuk remaja sudah di atas 70 persen dan vaksinasi ke lansia sudah di atas 60 persen,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti di Serang, Rabu 12 Januari 2022, seperti dikutip dari Detik.

Adapun vaksinasi dosis ketiga untuk warga Lebak, Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kota Serang hingga saat ini belum bisa dilakukan karena capaian vaksinasi di wilayah tersebut masih rendah.

Ati menyebutkan, untuk lansianya di daerah-daerah tersebut masih di bawah 60 persen. Syarat mendapatkan vaksin booster adalah capaian vaksinasi suatu daerah secara menyeluruh. Khususnya vaksinasi bagi lansia dan masyarakat rentan dengan immunocompromised.

"Dan untuk lebih antisipasi penularan khususnya Omicron, kita dapat memperkuat imunitas dengan vaksin booster," lanjut Ati.

Menurut Ati, secara umum vaksinasi di Provinsi Banten sudah mencapai 7,4 juta untuk dosis pertama. Jumlah itu adalah 81 persen dari target pemerintah sebanyak 9,2 juta orang.

Adapun untuk dosis kedua sudah sebanyak 5,7 juta orang atau 55 persen. Sedangkan untuk vaksin ke lansia mencapai 75,6 persen atau vaksinasi ke 486 ribu lansia. "Namun ada empat kabupaten kota tadi yang dosis pertamanya meski sudah mencapai 60 persen namun lansianya masih di bawah 60 persen," tutur dia.

Sementara itu di KabupatenTangerang, Pemkab setempat belum mendapat petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan dan Dinkes Provinsi Banten. Meski demikian, persiapan pelaksanaan vaksinasi booster di wilayah Kabupaten Tangerang sudah dikomunikasikan dan dikoordinasikan secara matang dengan seluruh pihak.

KOTA TANGERANG
Bukan Batu Biasa, Tugu Pinang Tangerang Ini Dianggap Bertuah

Bukan Batu Biasa, Tugu Pinang Tangerang Ini Dianggap Bertuah

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:30

TANGERANGNEWS.com-Susunan batu mirip bata yang disebut sebagai peninggalan situs budaya bernama Tugu Pinang dianggap sudah berusia ratusan tahun dan dianggap bertuah.

BISNIS
CreARTive Culture Home di SMS Tangerang Pamerkan Produk Sustainable Living Buatan UMKM

CreARTive Culture Home di SMS Tangerang Pamerkan Produk Sustainable Living Buatan UMKM

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:37

TANGERANGNEWS.com-CreARTive Culture Home (C2H) untuk ketiga kalinya digelar di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, pada tanggal 11 – 21 Agustus 2022.

NASIONAL
750 Bal Dimusnahkan, Waspada Bahaya Pakai Baju Bekas Impor Bisa Bikin Gatal dan Alergi Kulit

750 Bal Dimusnahkan, Waspada Bahaya Pakai Baju Bekas Impor Bisa Bikin Gatal dan Alergi Kulit

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:05

TANGERANGNEWS.com-Pakaian bekas hasil impor yang dijual thrift shop sedang marak di pasaran. Namun, pemakaian baju bekas impor ini ternyata berbahaya untuk kesehatan kulit.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill