Connect With Us

Gubernur Banten Siap Tetapkan Kondisi Luar Biasa Darurat Bencana

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:21

| Dibaca : 259

Gubernur Banten Wahidin Halim. (@TangerangNews / Humas Pemprov Banten)

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan akan segera menerbitkan surat keputusan keadaan luar biasa darurat bencana setelah Bupati Pandeglang dan Bupati Lebak menerbitkan surat keputusan keadaan luar biasa darurat bencana.

Wahidin juga menginstruksikan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten untuk membangun soliditas dalam penanganan warga terdampak gempa.

“Kita punya dana cadangan, cadangan beras ada di Dinas Ketahanan Pangan. Kita inventaris bantuan sosial untuk segera disalurkan,” kata Wahidin di Serang, Sabtu 15 Januari 2022, dikutip dari Antara.

Menurut Wahidin, pihaknya menunggu pernyataan keadaan luar biasa dari Bupati Pandeglang dan Bupati Lebak untuk melakukan apa yang pemda lakukan,” tuturnya.

Selanjutnya Wahidin mengatakan, setelah penanganan pertama terhadap pengungsi selanjutnya dilakukan penanganan sosial. Penanganan terhadap para pengungsi sudah dilakukan dengan baik dan benar sesuai laporan Bupati Pandeglang. 

“Bila perlu, BPBD Provinsi Banten menambah lagi tenda-tenda darurat yang sudah didirikan itu,” katanya.

Wahidin juga memerintahkan untuk korban yang sakit agar segera dibawa ke rumah sakit atau mendapatkan penanganan kesehatan. Dinkes diminta agar membangun soliditas dengan Puskesmas dan tenaga kesehatan. “Untuk penanganan sosial segera dirikan dapur umum,” ujar dia.

BANDARA
6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:16

TANGERANGNEWS.com-Imigrasi Soekarno-Hatta mencatat, pada awal tahun 2022 ada enam pegawai yang terdiri dari 5 ASN dan 1 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) terkonfirmasi positif Covid-19

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman