Connect With Us

Kunjungi Korban Gempa di Pandeglang, Wapres: Pemerintah Sedang Memikirkan Solusi

Tim TangerangNews.com | Kamis, 20 Januari 2022 | 14:16

| Dibaca : 166

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengunjungi korban gempa di Kampung Cibeulah, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis 20 Januari 2022. (@TangerangNews / wapresri.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengunjungi korban gempa bumi magnitudo 6,7 yang terjadi pada Jumat pekan lalu, di Kampung Cibeulah, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis 20 Januari 2022.

Dalam kunjungannya ke Kampung Cibeulah, Kecamatan Munjul, Ma'ruf didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala BNPB, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, dan Bupati Pandeglang Irna Narulita. 

Ma'ruf bersama rombongan meninjau rumah yang rusak akibat gempa di Munjul, Pandeglang serta menyerahkan bantuan. Dua rumah rusak akibat gempa yang dikunjungi Wapres, yakni rumah milik Bahrudin dan Dedi warga kampung Cibeulah, Desa Munjul, Pandeglang.

"Pemerintah sedang memikirkan solusi apa yang terbaik bagi masyarakat di sini. Sebab, di sini termasuk jalur rawan gempa atau jalur merah," kata Ma'ruf seperti dikutip dari Antara.

Ma'ruf menyebutkan, solusi tersebut bisa dalam bentuk relokasi bagi masyarakat sekitar, sehingga masyarakat di sini merasa aman dan tidak terus menerus khawatir.

Namun demikian, kata Ma'ruf, saat ini pemerintah melalui Kemensos sudah menyiapkan tenda sementara di masing-masing rumah yang terdampak.

Dalam kesempatan tersebut, Ma'ruf secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga korban gempa dan melakukan dialog. "Saat terjadi gempa itu sedang di mana?, tidak apa-apa kan? Syukur Alhamdulillah ya selamat semuanya," tanya Ma'ruf.

Setelah melakukan kunjungan dan peninjauan rumah rusak akibat gempa, Ma'ruf Amin melanjutkan kunjungan ke pendopo Gubernur Banten untuk melakukan rapat dengan gubernur dan bupati/wali kota terkait progres penyelenggaraan mallpelayanan publik dan pemberdayaan UMKM di Provinsi Banten.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

NASIONAL
Tidak Hanya Terkesan dengan Presidensi G20 Indonesia, Direktur Eksekutif Global Fund Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Menko Airlangga

Tidak Hanya Terkesan dengan Presidensi G20 Indonesia, Direktur Eksekutif Global Fund Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Menko Airlangga

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:01

TANGERANGNEWS.com-Direktur Eksekutif The Global Fund Peter Sands mengucapkan selamat untuk Presidensi G20 Indonesia dan merasa terkesan atas proses G20 di bawah kepemimpinan Indonesia

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill