Connect With Us

Buaya di Sungai Serang Gegerkan Warga, Mau Ditangkap Menghilang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 20 Januari 2022 | 21:58

| Dibaca : 842

Seekor buaya muncul di sungai dekat Perumahan Bumi Ciruas Permai (BCP) 2, Ciruas, Serang, Provinsi Banten, Rabu 19 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seekor buaya muncul di sungai dekat Perumahan Bumi Ciruas Permai (BCP) 2, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu 19 Januari 2022. 

Kemunculan buaya yang berukuran kecil tersebut pun menghebohkan warga setempat.

Kepala BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana membenarkan ada temuan buaya di sekitar sungai BCP 2. Pihaknya mendapat laporan dari warga yang melihat penampakan buaya tersebut.

"Iya benar, adanya laporan dari warga ada buaya yang berkeliaran di sungai sekitar perumahan BCP 2, Kecamatan Ciruas," katanya seperti dilansir dari Tribunnews, Kamis 20 Januari 2022.

Mengetahui hal itu, pihaknya langsung memberangkatkan, tim animal rescue langsung turun ke lokasi.

Namun, dari hasil pencarian kemarin buaya tersebut belum dapat ditemukan oleh tim. Lantaran pada saat akan ditangkap oleh pasukan animal rescue BPBD menggunakan perahu karet, buaya tersebut menghilang.

"Proses pencarian berlangsung hingga pukul 20.31 WIB. Namun buaya tersebut belum berhasil ditangkap oleh petugas," katanya.

Menurutnya, kemunculan buaya tersebut baru pertama kalinya berada di sekitaran sungai tersebut.

Bahkan ia pun belum mengetahui pasti dari mana asal buaya itu, lantaran ukurannya yang masih kecil.

Sejauh ini pihaknya mengimbau warga untuk tidak melakukan aktivitas di sekitar sungai sementara waktu, sampai buaya tersebut dapat ditemukan.

Untuk proses pencarian selanjutnya pihaknya mengatakan masih berkordinasi dengan tim yang akan terjun ke lapangan. "Untuk perkembangan nanti diinfokan kembali," ujarnya.

KOTA TANGERANG
Warga Kota Tangerang Mulai Lepas Masker saat di Luar Ruangan

Warga Kota Tangerang Mulai Lepas Masker saat di Luar Ruangan

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Menyusul kebijakan tanpa masker di ruang terbuka yang diumumkan Presiden Joko Widodo, warga Kota Tangerang menyambut positif. Kini warga mulai beraktifitas tanpa masker saat berada di luar ruangan.

NASIONAL
Harga Minyak Goreng Masih Mahal, BUMN dan Swasta Distribusikan ke 10 Ribu Titik

Harga Minyak Goreng Masih Mahal, BUMN dan Swasta Distribusikan ke 10 Ribu Titik

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:06

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan BUMN bersama swasta mendapat penugasan untuk mendistribusikan minyak goreng ke 10.000 titik.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Selasa, 17 Mei 2022 | 20:52

Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Tangerang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie