Connect With Us

Lahiran di RS Sari Asih Serang Banten Langsung Dapat Akta dan KIA

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 28 Januari 2022 | 14:59

| Dibaca : 163

Pemberian dokumen kependudukan kepada keluarga pasien warga Kota Serang yang bersalin di RS Sari Asih Serang, di halaman Kantor Disdukcapil Kota Serang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit (RS) Sari Asih Serang, Provinsi Banten, menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang sebagai upaya membantu ibu yang baru melahirkan dalam kemudahan mengurus dokumen kependudukan bayinya.

Melalui program tersebut, warga Kota Serang yang melahirkan di RS Sari Asih Serang bisa langsung mendapatkan dokumen kependudukan baru dan akta kelahiran. Proses ini hanya berlangsung selama dua hari sejak si ibu melahirkan.

Manajer Humas RS Sari Asih Serang Agus Ramdhani menjelaskan dokumen kependudukan yang didapat tersebut berupa Kartu Keluarga (KK) baru, Kartu Identitas Anak (KIA) serta Akta Kelahiran.

“Prosesnya hanya 2x24 jam tanpa ribet, karena akan dibantu pengurusannya oleh pihak RS untuk pembuatan dokumen kependudukan tersebut,” ujarnya, Jumat 28 Januari 2022.

Menurut Agus, dengan program itu masyarakat Kota Serang yang bersalin di RS Sari Asih tidak perlu lagi repot- repot mengurus dokumen kependudukan.

“Pasien hanya diminta untuk melampirkan Kartu keluarga yang asli, fotokopi KTP suami dan istri, serta fotokopi buku nikah yang diserahkan kepada pihak rumah sakit. Ini semua tanpa dipungut biaya tambahan pengurusan dokumen,” jelasnya.

Layanan RS Sari Asih Serang ini merupakan komitmen untuk meningkatkan kepuasan para pasien yang datang. Pemanfaatan data Disdukcapil Kota Serang dalam pembuatan dokumen kependudukan baru bagi pasien yang bersalin di RS Sari Asih Serang, diharapkan turut mengurangi beban pasien.

“Para ibu akan tetap fokus menatap bahagia atas kehadiran keluarga baru mereka. Untuk administrasi kependudukan biar kami yang urus,” tegas Agus.

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

MANCANEGARA
Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Senin, 9 Mei 2022 | 23:29

TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

KAB. TANGERANG
Angka Stunting di Kabupaten Tangerang Harus Turun, Bupati Ingatkan Bahayanya

Angka Stunting di Kabupaten Tangerang Harus Turun, Bupati Ingatkan Bahayanya

Rabu, 18 Mei 2022 | 21:27

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan bahwa angka stunting di Kabupaten Tangerang harus turun.

OPINI
Penjajah Itu Bernama Oligarki

Penjajah Itu Bernama Oligarki

Selasa, 17 Mei 2022 | 22:48

Pilihan kita adalah demokrasi yang diformulasi dengan “Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmah Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan”.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie