Connect With Us

Pelebaran Jembatan Ciujung, Tol Tangerang-Merak Berlaku Contra Flow

Tim TangerangNews.com | Senin, 31 Januari 2022 | 20:27

Pelebaran Jembatan Ciujung, Banten, yang berlokasi di KM 56+ 700 hingga KM 57+ 300 arah Merak dan Jakarta. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Astra Tol Tangerang-Merak sedang melakukan pelebaran Jembatan Ciujung, Banten, yang berlokasi di KM 56+ 700 hingga KM 57+ 300 arah Merak dan Jakarta, yang pengerjaannya sudah mencapai 85 persen.

Untuk menyelesaikan proyek ini, rekayasa lalu lintas berupa contra flow akan diberlakukan di Tol Tangerang-Merak mulai 31 Januari hingga 18 April 2022.

Rekayasa lalu lintas itu berdasarkan hasil koordinasi dengan Korlantas POLRI, Dirlantas Polda Banten, Dinas Perhubungan, BPTD dan semua pihak terkait.

“Dalam mengeksekusi proyek ini kita harus melakukan contra flow, sesuai rekomendasi yang telah melalui kajian berbagai pihak terkait sebagai solusi dari beberapa alternatif metodologi, yang telah dianalisa resikonya,” tutur Adhi Resza, Direktur Teknik dan Operasi Astra Tol Tangerang-Merak, Senin 31Januari 2022.

Adapun dalam pemberlakukan contra flow ini, Lajur 1 (kiri) diperuntukan bagi kendaraan besar, dan kendaraan kecil berada pada Lajur 2 (kanan).

Perencanaan proyek akan dilakukan dua tahap. Pada tahap pertama akan dilakukan penggantian eksisting jembatan arah Jakarta. Lalu, kedua nanti merupakan perbaikan jembatan arah Merak.

PT Jaya Kontruksi selaku kontraktor yang melakukan pengerjaan proyek ini juga telah membuat semua perambuan sebagai persiapan pemberlakukan contra flow di titik di KM 56+ 700 sampai dengan KM 57+ 300 arah Merak dan Jakarta.

“Titik tersebut adalah titik krusial bagi pengguna jalan, dikarenakan mereka akan mengubah lajurnya menjadi berlawanan. Hal ini tentunya menjadi perhatian utama baik dari kepolisian, Dishub maupun kami selaku BUJT, agar proses transisi dan transformasi kendaraan dapat berjalan lancar,” tambah Adhi.

Dia juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, mengurangi kecepatan, selalu memperhatikan rambu lalu lintas yang berlaku, dan agar mempersiapkan rencana perjalanan.

Jika berada dalam keadaan darurat, pengguna jalan juga dapat menghubungi call center di nomor  0254-207878 atau 080-0177-7879.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill