Connect With Us

Hadapi Lonjakan Covid-19, Polda Banten Akan Perketat Mobilitas Warga

Tim TangerangNews.com | Rabu, 2 Februari 2022 | 14:38

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com-Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga menyatakan, dalam mengahadapi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dan Level 3 di wilayahnya, Polda Banten dan Polres jajaran akan melakukan penerapan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sesuai dengan Instruksi Kapolda Banten ke jajaran, Polda Banten menerapkan prokes ketat di tempat kerja, akan bersama-sama untuk cek intens kesiapan fasilitas isoter, nakes, obat, oksigen, APD, dan sarpras penting lainnya,”ujar Shinto, Selasa 1 Februari 2022. 

Shinto mengatakan Polri bersama TNI dan Satgas Covid-19 aktif melakukan sosialisasi dan cek kepatuhan prokes di ruang publik serta akan memberlakukan ganjil-genap ke destinasi wisata guna mengurangi mobilitas warga.

“Selain itu TNI Polri akan mengaktifkan 3T, yaitu tracing, testing, treatment untuk lokalisir penyebaran Covid-19, akan percepatan vaksinasi anak 6-11 tahun dan booster,” jelas Shinto

Shinto mengajak kepada seluruh masyarakat di Banten agar mematuhi aturan pemerintah untuk keselamatan bersama. “Mari kita ikuti aturan Inmendagri Nomor 06 Tahun 2022, semoga wabah virus Covid-19 akan segera hilang,” tutur Shinto.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 06 Tahun 2022 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, level 2, dan level 1 di Jawa dan Bali, Provinsi Banten termasuk dalam PPKM level 2 dan level 3.

Sesuai dengan Inmendagri tersebut, wilayah di Banten yang ditetapkan level 2 yaitu Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Kota Tangerang Selatan, sedangkan untuk di Kota Serang ditetapkan level 3.

Selanjutnya Shinto menjelaskan perpanjangan PPKM di wilayah Jawa dan Bali dilakukan pada 1-7 Februari 2022. Sejumlah aktivitas di luar rumah akan dibatasi sesuai dengan level PPKM yang diberlakukan di masing-masing daerah.

“Berdasarkan Inmendagri untuk wilayah level 2 pembelajaran tatap muka (PTM) berpedoman pada SKB 4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada masa pandemi Covid-19. Kemudian, pemberlakuan work from office (WFO) maksimal 50 persen untuk level 2,” tutur Shinto.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill