Connect With Us

Pengawalan Ambulans di Banten Kini Dilakukan Polisi, Biaya Gratis 

Tim TangerangNews.com | Kamis, 3 Februari 2022 | 10:04

| Dibaca : 285

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto saat launching program unggulan Ditlantas Polda Banten, yakni 'Lancar Ambulanku Selamat Pasienku'. (@TangerangNews / Humas Polri)

TANGERANGNEWS.com-Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto menyatakan, pengawalan ambulans di wilayah Banten kini dilakukan oleh anggota polisi tanpa dipungut biaya alias gratis sehubungan dengan diluncurkannya program unggulan Ditlantas Polda Banten, yaitu Lancar Ambulansku Selamat Pasienku. 

“Pengawalan ambulans oleh polisi ini tidak dipungut biaya, jika terjadi pungutan biaya, tolong laporkan. Saya berharap program ini berjalan baik dan dapat memberikan dampak nyata dalam membantu masyarakat,” ujar Rudy saat launching program unggulan Ditlantas Polda Banten tersebut di Convention Hall The Royal Krakatau Cilegon pada Rabu 2 Februari 2022.

Rudy menyampaikan apresiasi dan menyambut baik program unggulan Ditlantas Polda Banten itu sebagai salah satu terobosan kreatif yang diformulakan oleh Ditlantas Polda Banten guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Rudy, adanya fenomena yang terjadi saat ini, terdapat beberapa praktik ambulans yang dikawal oleh para relawan dan terdapat oknum pengguna jalan yang menghalangi mobilitas ambulans yang dapat mengancam keselamatan jiwa pasien, sopir ambulans maupun pengguna jalan lainnya.

Rudy mengatakan, bila melihat fenomena pengawalan ambulans yang dilakukan oleh relawan maka tidak sesuai regulasi sebagaimana diatur dalam Pasal 135 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, di mana pengawalan ambulans merupakan kewenangan dari petugas Polri karena petugas Polri telah memiliki kualifikasi profesi dalam hal pelaksananaan pengawalan lalu lintas melalui proses pendidikan kejuruan dan pelatihan.

Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Cryshnanda Dwilaksana juga menyatakan sangat mengapresiasi program unggulan dari Ditlantas Polda Banten tersebut. “Ini menjadi terobosan dan inisiasi positif untuk kemanusiaan. Kami mengapresiasi launching program ini, terobosan ini ke depan bisa diadopsi oleh Ditlantas Polda lainnya,” tutur Cryshnanda.

Sementara itu dalam acara launching tersebut, para sopir ambulans se-Provinsi Banten berkomitmen untuk bersedia mematuhi tata tertib berlalu lintas serta membawa pasien sampai ke tujuan dengan selamat dan tidak menggunakan lagi jasa pengawalan selain Polri demi keselamatan ambulans pasien dan pengguna jalan lainnya.

“Apabila dalam keadaan sangat mendesak atau terpaksa di mana kami membutuhkan kecepatan untuk sampai ketempat tujuan maka kami segera menghubungi petugas kepolisian,” kata seorang sopir ambulans Fajar Sidik saat pengucapan deklarasi yang diikuti oleh ratusan sopir ambulans yang hadir dalam kegiatan tersebut.

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

HIBURAN
Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sule resmi bercerai dengan Nathalie Holscher berdasarkan putusan Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:35

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat sering keliru menuliskan ucapan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Pada 17 Agustus 2022 ini, Indonesia merayakan HUT ke-77.

BANTEN
Warga Baduy Luar Diajari Jadi Petani Jahe Merah Berkualitas di Lebak Banten

Warga Baduy Luar Diajari Jadi Petani Jahe Merah Berkualitas di Lebak Banten

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:33

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga Baduy Luar di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dilibatkan menjadi petani jahe merah. Mereka diberi pembinaan untuk menghasilkan jahe merah berkualitas oleh PT Kalbe Farma

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill