Connect With Us

DPRD Banten: Perbaiki Layanan Pasien Covid-19 di Rumah Sakit

Tim TangerangNews.com | Jumat, 4 Februari 2022 | 10:33

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Provinsi Banten Fitron Nur Ikhsan. (@TangerangNews / Rmolbanten)

TANGERANGNEWS.com - Seiring dengan meningkatnya kembali kasus Covid-19 varian Omicron, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Provinsi Banten Fitron Nur Ikhsan meminta rumah sakit (RS) di Banten memperbaiki atau melakukan pembenahan layanan bagi pasien.

"Prediksi puncak varian Omicron di bulan Februari harus dipersiapkan segala sesuatunya, terpenting adalah layanan RS," kata Fitron, di Serang, Banten, Kamis 3 Februari 2022, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Fitron, saat ini adalah momen seluruh RS melakukan pembenahan dan mempersiapkan diri dalam mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19.

"Sekarang waktu yang tepat untuk mengambil langkah simulasi, baik itu persiapan kamar ICU, obat obatan dan segala hal menyangkut layanan. Dan juga cek manajemen pemulasaraan jenazah meski tak kita harapkan sampai ke situ," tuturnya.

Ia mengatakan, langkah tersebut sebagai antisipasi dari kejadian yang pernah dialami tahun 2021 lalu, yaitu ketika Covid-19 sedang tinggi-tingginya. "Anggap aja situasinya seperti Juli dan Agustus tahun lalu. Bagaimana beban RS menghadapi membludaknya pasien Covid-19,” ujar Fitron.

Meski bila akhirnya tak setinggi itu, lanjut Fitron, tapi kalau persiapannya sudah baik maka tidak akan kedodoran apalagi kolaps. “Pastikan oksigen memadai, ambulans siap," tambah Fitron.

Fitron juga meminta semua pihak, termasuk kabupaten/kota meningkatkan kembali koordinasi dengan provinsi, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). "Dinas kami harapkan berkoordinasi dengan RS kabupaten/kota. Pastikan semua lini siap,” ucapnya.

BPBD dan instansi lain, sambung dia, mesti memastikan penerapan protokol kesehatan juga tetap terjaga. Ancaman Omicron ini mesti dihadapi dengan persiapan yang bagus. “Kita dapat melewatinya dengan aman akan menambah optimisme kita bahwa meski pandemi belum berakhir, namun kita beradaptasi dengan baik menghadapinya," kata Fitron.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy seusai menghadiri rapat paripurna di DPRD, meminta kepada semua jajarannya untuk tetap melakukan prokes, termasuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

"Yang jelas prokes tetap harus kita patuhi. Semua upaya dalam pencegahan yang sudah dilakukan saat ini harus lebih ditingkatkan lagi," ujar Andika.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill