Connect With Us

Angkot Mikrolet Terbalik di Tol Tangerang-Merak, Delapan Luka-luka

Tim TangerangNews.com | Rabu, 16 Februari 2022 | 09:00

Mikrolet kecelakaan di Tol Tangerang-Merak mengakibatkan delapan orang luka-luka. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 52.000 arah Merak, dialami oleh Daihatsu Mikrolet nopol B 1409 WT yang dikemudikan WH, 37. Kejadian ini mengakibatkan delapan orang luka-luka. 

Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas mobil Mikrolet terbalik di Tol Tangerang-Merak terjadi pada Selasa sore pukul 17.00 WIB. “Diduga karena pecah ban yang mengakibatkan kendaraan kecelakaan dan terbalik,” ujar Budi dikutip dari keterangan Bidhumas Polda Banten, Rabu 16 Februari 2022. 

Kronologi terjadinya kecelakaan, ujar Budi, sebelum kejadian kendaraan angkot Mikrolet yang berisi delapan orang termasuk sopir berjalan dari arah Tangerang menuju Merak di lajur tiga. Namun setiba di TKP, kendaraan tersebut mengalami pecah ban belakang sebelah kanan.

“Kemudian kendaraan lepas kontrol lalu terbalik miring di lajur satu dengan posisi akhir miring roda kiri di atas menghadap selatan,” lanjut Budi menjelaskan.

Budi menuturkan, akibat kecelakaan ini para penumpang berikut pengemudi mengalami luka-luka dan langsung dievakuasi ke RS Sari Asih Serang. “Korban luka berat berjumlah dua orang yakni DS, 41, penumpang dan WH, 37, yang merupakan sopir,” ungkapnya. 

Sedangkan korban luka ringan, kata Budi, berjumlah enam orang, yaitu TA, 11, ML, 56, SV, 14, DP, 34, MR, 16, dan SF, 13. “Semuanya adalah penumpang Mikrolet tersebut,” ucap Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut dan mengingatkan untuk ke depannya agar pengemudi dapat mempersiapkan kondisi kendaraan sebelum digunakan.

KAB. TANGERANG
May Day 2024, Buruh di Kabupaten Tangerang Ikut Lomba Sepak Bola

May Day 2024, Buruh di Kabupaten Tangerang Ikut Lomba Sepak Bola

Selasa, 23 April 2024 | 19:02

Dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh 2024, sejumlah buruh di Kabupaten Tangerang akan mengikuti Pekan Olahraga Buruh (POB).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill