Connect With Us

Wow, Di Banten Akan Dibangun Kawasan Industri Medis Terbesar se-ASEAN

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 25 Februari 2022 | 16:50

| Dibaca : 1913

Kawasan industri medis atau medical industrial. (@TangerangNews / Tribunnews)

TANGERANGNEWS.com-Dua perusahaan properti yaitu PT Mahkota Properti Indo Permata (MPIP) dan PT Mahkota Properti Indo Senayan (MPIS) yang tergabung dalam Mahkota Properti akan membangun sebuah kawasan industri medis atau medical industrial park terbesar di ASEAN akan dibangun di kawasan Provinsi Banten.

“Salah satu rencana kami ke depan adalah membangun medical industrial park yang terbesar se-ASEAN,” kata Direktur Utama Mahkota Properti Hamdriyanto di acara Business Conference di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Tribunnews, Kamis 24 Februari 2022.

Hamdriyanto menjabarkan, kawasan industri ini akan mengusung konsep multifungsi yang mencakup fasilitas produksi, distribusi, dan juga hunian.

"Kawasan ini akan menjadi pusat produksi alat kesehatan yang saat ini sangat dibutuhkan Indonesia," jelasnya.

Komplek Industri Alat Kesehatan ini akan dibangun di atas lahan seluas lebih dari 300 Hektar dan akan diproyeksi perluasannya hingga 1000 hektar.

Mega proyek yang diusung PT Mahkota Properti, lanjut Hamdriyanto, diberi nama Mahkota Industrial Park yang diperkirakan akan memenuhi kebutuhan industrial alat kesehatan nasional hingga 95 persen dan ditaksir bernilai Rp200 triliun per tahun.

“Kami sudah perkirakan nilai valuasi laba bersih mencapai Rp200 Triliun, dengan catatan apabila 95 persen kebutuhan alat kesehatan dalam negeri telah terpenuhi oleh perusahaan kita,” kata Hamdriyanto.

Hal ini menjadi kabar baik bagi para nasabah Mahkota Properti yang memilih skema percepatan Topup Konversi Asset, Asset Senttlement dengan sistem bagi hasil dari pembangunan, ataupun konversi saham.

"Ini merupakan salah satu, itikad baik Mahkota Properti untuk membangun kembali citranya sebagai perusahaan investasi properti yang terpercaya di Indonesia,” kata Hamdriyanto.

Ia juga mengatakan, nasabah tidak perlu khawatir tentang dana mereka yang masih mandek di perusahaan, pihaknya tetap mengutamakan kepentingan semua nasabahnya.

“Para nasabah Mahkota Properti, tidak perlu khawatir karena semuanya sudah kami telah merencanakannya sebaik mungkin,” katanya.

Perusahaannya sedang menggenjot pelunasan melalui cicilan PKPU di berbagai kota, serta pembangunan mega proyek untuk nasabah yang mengambil skema yang lain.

“Kami berusaha sekeras mungkin, agar hak para nasabah terbayarkan, dan doakan saja kami agar bisa terus bangkit dan memulai bisnis saat ini dalam tahap pembangunan,” katanya.

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

KAB. TANGERANG
Fashion Show di Summarecon Mall Serpong, Yuli Zaki Terlihat Cantik dengan Batik Ayam Wareng

Fashion Show di Summarecon Mall Serpong, Yuli Zaki Terlihat Cantik dengan Batik Ayam Wareng

Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:05

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar ikut ambil bagian dalam pagelaran Fashion Show Karya Kreatif Banten (KKB) 2022 di Summarecon Mall Serpong.

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill