Connect With Us

PMI Kota Tangerang Dirikan Posko Secangkir Kopi Kemanusian di Lokasi Banjir Banten

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 4 Maret 2022 | 22:45

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendirikan posko pelayanan Secangkir Kopi Untuk Kemanusiaan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Guna memberikan semangat dan dukungan moral kepada para relawan dan korban banjir di Kota Serang, Kabupaten Serang serta daerah lainnya di Provinsi Banten, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendirikan posko pelayanan Secangkir Kopi Untuk Kemanusiaan. 

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, posko secangkir kopi ini didirikan untuk memberikan pelayanan kepada para relawan maupun korban banjir yang membutuhkan.

“Jadi Posko ini kami dirikan untuk menyiapkan secangkir kopi, coklat, teh, maupun makanan pelengkap seperti pisang rebus, biskuit dan lainnya sebagai penghangat atau penyemangat bagi para relawan dan korban banjir,” katanya, Jumat 4 Maret 2022.

Selain menurunkan para relawan dari PMI Kota Tangerang, juga melibatkan beberapa barista yang akan meracik minuman maupun makanan kepada para relawan dan korban banjir tersebut.

"Alhamdulillah bantuan sosial berupa 1000 cup atau gelas kopi, coklat, teh, beras, serta makanan pelengkap lainnya itu bisa direalisasikan berkat dukungan dari para relawan PMI Kota Tangerang, serta donatur yang ada di Kota seribu industri dan sejuta jasa tersebut," katanya.

Wakil Ketua Bidang Bencana PMI Kota Tangerang Sonny Maulana menambahkan, bantuan sosial itu digelar untuk melengkapi bantuan lainnya, yang sudah bergulir di wilayah Serang dan daerah lainnya yang terdampak banjir di Provinsi Banten.

“Bantuan sosial berupa makanan yang harus diolah saya kira sudah banyak. Karenanya PMI Kota Tangerang menyalurkan bantuannya dalam bentuk yang lain, yaitu berupa minuman dan makanan pelengkap lainnya yang siap disajikan,” katanya.

Kegiatan tersebut, kata Sonny, selain untuk meningkatkan semangat  para relawan, juga sebagai healing bagi para korban bencana alam agar mereka tetap tegar dalam menjalani hidup.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill