Connect With Us

Pemuda Pancasila Jatiuwung Tangerang Bantu Ponpes Terdampak Banjir Serang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 12 Maret 2022 | 23:00

| Dibaca : 597

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang mengirimkan bantuan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ibtida, yang terdampak banjir di Kampung Kenari, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Sabtu 12 Maret 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang mengirimkan bantuan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ibtida, yang terdampak banjir di Kampung Kenari, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Sabtu 12 Maret 2022.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Jatiuwung, Sabrawi Ardi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa sembako, perlengkapan salat, Alquran, alat kebersihan.

"Kami melakukan penggalangan dana sejak seminggu yang lalu. Para pengurus dan anggota ranting, Srikandi, PAC, dan sejumlah donatur, mendonasikan uangnya untuk dibelanjakan guna membantu Ponpes Al Ibtida yang terkena banjir beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Ia berharap, partisipasi dari Pemuda Pancasila Jatiuwung dapat meringankan beban para santri yang sedang menimba ilmu agama di pondok pesantren tersebut. 

"Saya mencoba mengarahkan anggota untuk selalu berbuat kebaikan. Karena organisasi massa (ormas) harus bermanfaat bagi masyarakat. Jangan hanya berdiam diri saja," ujar Sabrawi. 

"Semoga yang kami berikan ini berfaedah bagi para santri serta mendatangkan berkah dan keselamataan dunia-akhirat buat para donatur yang telah menyedekahkan hartanya," tambah Sabrawi.

Pengurus Ponpes Al Ibtida, Ustaz Nana mengucapkan rasa terima kasihnya atas pemberian bantuan dari PAC Pemuda Pancasila Jatiuwung. 

"Saya tidak bisa bicara banyak. Cuma bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga segala kebaikan ini mendapat balasan dari Allah SWT," tutur Nana. 

Ia menambahkan, ponpes yang sudah berdiri sekitar 10 tahun itu terdapat 40 santri yang sedang menuntut ilmu. Sejak banjir melanda pada awal Maret lalu, mengakibatkan sarana dan prasarana di Ponpes Al Ibtida mengalami kerusakan.  

"Alhamdulillah berkat bantuan yang kami terima hingga saat ini, segala kebutuhan sudah banyak yang terpenuhi. Kekurangan buku atau perlengkapan lainnya, akan kami beli dari donasi yang kami terima," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Padati Kota Tangerang, Ribuan Goweser Meriahkan Milad ke-13 UMT

Padati Kota Tangerang, Ribuan Goweser Meriahkan Milad ke-13 UMT

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:36

TANGERANGNEWS.com-Ribuan goweser memadati Jalan Perintis Kemerdekaan di depan area Taman Gajah Tunggal untuk mengikuti Fun Bike dan Jalan Sehat yang menjadi rangkaian Milad ke-13 Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT)

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

SPORT
Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022 Dibuka, Hadiahnya Mobil dan Logam Mulia

Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022 Dibuka, Hadiahnya Mobil dan Logam Mulia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura Solusi Integra (APSI) yang merupakan bagian dari PT Angkasa Pura II Group menggelar turnamen golf dengan tema Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill