Connect With Us

Pemuda Pancasila Jatiuwung Tangerang Bantu Ponpes Terdampak Banjir Serang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 12 Maret 2022 | 23:00

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang mengirimkan bantuan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ibtida, yang terdampak banjir di Kampung Kenari, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Sabtu 12 Maret 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang mengirimkan bantuan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ibtida, yang terdampak banjir di Kampung Kenari, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Sabtu 12 Maret 2022.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Jatiuwung, Sabrawi Ardi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa sembako, perlengkapan salat, Alquran, alat kebersihan.

"Kami melakukan penggalangan dana sejak seminggu yang lalu. Para pengurus dan anggota ranting, Srikandi, PAC, dan sejumlah donatur, mendonasikan uangnya untuk dibelanjakan guna membantu Ponpes Al Ibtida yang terkena banjir beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Ia berharap, partisipasi dari Pemuda Pancasila Jatiuwung dapat meringankan beban para santri yang sedang menimba ilmu agama di pondok pesantren tersebut. 

"Saya mencoba mengarahkan anggota untuk selalu berbuat kebaikan. Karena organisasi massa (ormas) harus bermanfaat bagi masyarakat. Jangan hanya berdiam diri saja," ujar Sabrawi. 

"Semoga yang kami berikan ini berfaedah bagi para santri serta mendatangkan berkah dan keselamataan dunia-akhirat buat para donatur yang telah menyedekahkan hartanya," tambah Sabrawi.

Pengurus Ponpes Al Ibtida, Ustaz Nana mengucapkan rasa terima kasihnya atas pemberian bantuan dari PAC Pemuda Pancasila Jatiuwung. 

"Saya tidak bisa bicara banyak. Cuma bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga segala kebaikan ini mendapat balasan dari Allah SWT," tutur Nana. 

Ia menambahkan, ponpes yang sudah berdiri sekitar 10 tahun itu terdapat 40 santri yang sedang menuntut ilmu. Sejak banjir melanda pada awal Maret lalu, mengakibatkan sarana dan prasarana di Ponpes Al Ibtida mengalami kerusakan.  

"Alhamdulillah berkat bantuan yang kami terima hingga saat ini, segala kebutuhan sudah banyak yang terpenuhi. Kekurangan buku atau perlengkapan lainnya, akan kami beli dari donasi yang kami terima," pungkasnya.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill