Connect With Us

Proyek Jembatan Ciujung di Tol Tangerang-Merak Distop Selama Mudik Lebaran 2022

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Maret 2022 | 23:51

Pelebaran Jembatan Ciujung di Km 56+ 700 hingga KM 57+ 300 arah Merak dan Jakarta yang dilakukan ASTRA Tol Tangerang-Merak. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Tol Tangerang-Merak akan menghentikan proyek pembangunan jembatan Ciujung di KM 57 dari H-15 sampai H+15 Lebaran.

"Sesuai imbauan pemerintah, tidak akan ada pekerjaan pada arus mudik yang dimulai dari 15 April sampai 15 Mei, agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman selama mudik," kata Kepala Divisi Operasional dan Pemeliharaan Astra Tol Tangerang Merak Samsul Chair, seperti dilansir dari Tempo, Rabu 30 Maret 2022.

Menurut Samsul, kondisi jalan tol aman dari kegiatan proyek juga dapat mengantisipasi lonjakan trafik kendaraan yang melintas di area tersebut.

"Memberikan kenyamanan tanpa gangguan pengerjaan saat mudik bagi pengguna jalan," ujarnya.

Untuk mengantisipasi kenaikan volume lalu lintas, Astra Tol Tangerang Merak telah membuka akses dua lajur dan tambahan 1 lajur darurat pada arah Merak dan Jakarta.

Samsul mengatakan progres rekonstruksi proyek jembatan Ciujung saat ini sudah selesai dilakukan tahapan pengecoran lantai jembatan. Proyek itu dimulai pada awal bulan Januari 2021.

Rekonstruksi jembatan Ciujung merupakan bagian dari proyek pelebaran lajur tol Tangerang-Merak.

Astra Tol Tangerang Merak menunjuk PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk sebagai kontraktor pelaksana dalam proyek penambahan lajur Ke-3 Segmen Cikande sampai KM 56+700 – KM 57+150 sampai Serang Timur dan penambahan lajur ke-4 KM 56+700 sampai KM 57+150. Termasuk di dalamnya adalah rekonstruksi Jembatan Ciujung Lajur 1 dan Lajur 2.

Pelebaran jembatan Ciujung dilakukan karena kapasitas jalan yang sudah hampir tidak sebanding dengan volume kendaraan yang melintas sehingga rawan kemacetan.

"Ini upaya atau solusi kami sebagai pengelola jalan tol untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan," kata Samsul.

Dalam pelaksanaan proyek ini, pengelola memberlakukan sistem Contraflow pada Jalur Arah Merak dan Jakarta. Sistem Contraflow dimulai dari KM 56+800 s.d KM 57+400 di jalur arah Jakarta.

Astra Tol Tangerang-Merak menyatakan pada saat ini progres pelaksanaan proyek jembatan Ciujung telah mencapai 91,5 persen. Sisa pekerjaan adalah penyambungan jembatan beton baru dan jembatan beton eksisting.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill