Connect With Us

Operator Jalan Tol Tangerang-Merak Sebut Puncak Arus Mudik 29 April 

Denny Bagus Irawan | Rabu, 20 April 2022 | 21:00

Gerbang Tol Serang Timur. (Istimewa / TangerangNews 2022)

 

 

TANGERANGNEWS.com- Pihak operator Jalan Tol Tangerang-Merak menyatakan, puncak arus mudik diprediksi Jumat 29 April 2022 dengan total lalu lintas mencapai 184.290 kendaraan atau meningkat 17,87% dari jumlah lalu lintas tertinggi harian rata-rata (LHR) Januari sampai dengan Maret 2022 sebesar 156,346 kendaraan.

 

Direktur Astra Tol Tangerang-Merak, M. Adhie Resza menjelaskan, sebenarnya saya enggan memprediksi. “Saya kalau disuruh memprediksi enggak enak, nanti seperti siapa itu (Rara Pawang Hujan di Mandalika,” ujarnya. Tetapi dia menyatakan, dia lebih suka jika melihat bahwa saat ini jauh lebih berkualitas dalam mempersiapkan arus mudik. “Aspeknya yang terpenting kualitas, kualitas itu diukur manusianya. Misalnya, rest area terlalu padat sehingga sangat kotor, itu kan enggak manusiawi,” ujarnya. 

Namun, pihak operator menyampaikan, lebaran kali ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Setelah dua tahun lebaran “Dirumah saja”, tahun ini saatnya “Kembali BERSERI” kembali ke martabat kesucian diri.  

 

Puncak arus mudik di Tol Tangerang-Merak diprediksi terjadi Jumat 29 April 2022 dengan total lalu lintas mencapai 184.290 kendaraan atau meningkat 17. 87% dari jumlah lalu lintas tertinggi harian rata-rata (LHR) Januari sd Maret 2022 sebesar 156,346 kendaraan. 

“Sebab, sebelumnya pada tanggal 31 Maret 2022 menyentuh 182,438 kendaraan,” katanya. 

 

Berdasarkan perhitungan simulasi trafik, bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, arus wisata lebaran kali ini juga mengalami peningkatan yang melintas di Tol Tangerang-Merak pada hari pertama dan kedua lebaran.  Kendaraan terlihat ramai pada arah destinasi wisata mulai dari Gerbang Serang Timur sampai dengan Cilegon Barat.

 

Dalam menangani kepadatan arus mudik serta liburan dilakukan upaya-upaya intensif pada layanan transaksi, layanan lalu lintas, layanan konstruksi pemeliharaan dan layanan pendukung. Pada layanan transaksi ASTRA Tol Tangerang-Merak memaksimalkan operasional 102 gardu regular yang terdapat pada 10 Gerbang Tol, terdiri atas 43 Gardu Entrance, 53 Gardu Exit dan 6 gardu Ramp. 

 

Untuk menambah layanan transaksi dioperasionalkan dua gardu tandem khusus di Gerbang Tol Merak (Gardu Exit) serta mengoptimalkan 40 mobile reader yang tersebar di seluruh gerbang, dengan tambahan 18 personil layanan transaksi yang tersebar di Gerbang Tol Cikupa dan Merak.

 

Penyiagaan personel juga dilakukan untuk layanan konstruksi dan pemeliharaan jalan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.

 

 “Tim maintenance kami siap siagakan 24 jam, yang terdiri dari 3 tim perkerasan jalan, 2 tim drainase, 2 tim kebersihan jalur, 2 tim landscape untuk memastikan kondisi jalan mulus dan nyaman

dilalui pengguna jalan,” katanya. 

 

 

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill