Connect With Us

Jadwal Masuk SMA di Banten Diundur Jadi 12 Mei Antisipasi Macet Arus Balik

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Mei 2022 | 13:59

| Dibaca : 227

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten mengundur jadwal masuk SMA/SMK yang semula 9 Mei menjadi 12 Mei 2022.

Pengunduran jadwal itu dilakukan berdasarkan kebijakan pemerintah pusat, untuk mengantisipasi kemacetan akibat arus balik libur Lebaran 2022.

"Ini kebijakan pusat, (untuk) daerah perbatasan seperti DKI Jakarta, Banten, Jateng (Jawa Tengah). Pak Dirjen mengarahkan agar masuknya diundur menjadi tanggal 12 Mei, ini dimaksudkan untuk mengantisipasi padatnya arus balik," kata Kepala Dindikbud Banten Tabrani seperti dikutip dari Instagram @dindikbudbanten, Kamis 5 Mei 2022.

 

Menurutnya, kebijakan itu dibuat agar tidak ada kepadatan lalu lintas yang datang serentak ke wilayah Banten, seperti ke Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Kota Tangerang, atau wilayah lain yang sebagian besar penduduknya mudik.

"Jadi kebijakan itu diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas karena kepulangan serentak di tanggal 8 Mei," katanya.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

HIBURAN
Unggah Foto Bareng Lisa Blackpink, Neymar Jr Jadi Sorotan

Unggah Foto Bareng Lisa Blackpink, Neymar Jr Jadi Sorotan

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Pesepak bola asal Brazil, Neymar Jr menjadi sorotan warganet usai mengunggah foto bersama anggota girlband Korea Selatan Blackpink, Lisa Manoban.

TEKNO
Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka telah lama menjadi penyedia layanan dalam memudahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelian transaksi tiket berbagai transportasi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill