Connect With Us

Hari Ini Mendagri Lantik Penjabat Gubernur Banten

Tim TangerangNews.com | Kamis, 12 Mei 2022 | 08:30

| Dibaca : 436

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian hari ini, Kamis 12 Mei 2022, dijadwalkan akan melantik Penjabat Gubernur Banten, menggantikan Wahidin Halim dan wakilnya Andika Hazrumy, yang habis masa jabatannya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar, seperti dilansir dari CNNIndonesia, Rabu 11 Mei 2022, bakal dilantik sebagai Penjabat Gubernur Banten.

Selain melantik Penjabat Gubernur Banten, Tito juga bakal melantik penjabat gubernur di Provinsi Bangka Belitung, Gorontalo, Papua Barat, dan Sulawesi Barat pada Kamis ini. "Iya, benar (5 nama pj gubernur)," ucap Stafsus Mendagri Kastorius Sinaga.

Penunjukan penjabat gubernur di lima daerah itu dilakukan supaya tak terjadi kekosongan kekuasaan sehubungan dengan gubernur definitif di lima provinsi itu masa jabatannya berakhir pada pertengahan Mei 2022.

Kastorius menyebutkan, pelantikan akan digelar sekitar pukul 08.00 WIB di Kantor Kemendagri Jakarta. "Di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Bapak Mendagri Tito Karnavian akan melantik 5 PJ Gubernur," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Banten Gunawan Rusminto menyampaikan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar akan mengisi jabatan Penjabat Gubernur Banten.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan beliau (Al Muktabar jadi Pj Gubernur Banten). Belum (menerima SK)," kata Gunawan yang mengaku pihaknya sudah mendapatkan surat undangan pelantikan Al Muktabar. 

Sementara SK akan diterima Pemprov Banten berbarengan dengan pelantikan tersebut. "SK nanti diberikan setelah pelantikan Pj Gubernur. Insya Allah Pak Sekda sebagai Pj-nya. Saya baru dapat link surat undangannya (pelantikan) saja," kata dia.

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

KAB. TANGERANG
Pamit Mandi di Kali, Warga Rajeg Tangerang Ditemukan Tewas Mengambang

Pamit Mandi di Kali, Warga Rajeg Tangerang Ditemukan Tewas Mengambang

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:01

TANGERANGNEWS.com-Pria paruh baya ditemukan tewas mengambang di Kali Kukun, Kampung Gembong, RT05/02, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa 28 Juni 2022, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill