Connect With Us

Hari Ini Mendagri Lantik Penjabat Gubernur Banten

Tim TangerangNews.com | Kamis, 12 Mei 2022 | 08:30

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian hari ini, Kamis 12 Mei 2022, dijadwalkan akan melantik Penjabat Gubernur Banten, menggantikan Wahidin Halim dan wakilnya Andika Hazrumy, yang habis masa jabatannya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar, seperti dilansir dari CNNIndonesia, Rabu 11 Mei 2022, bakal dilantik sebagai Penjabat Gubernur Banten.

Selain melantik Penjabat Gubernur Banten, Tito juga bakal melantik penjabat gubernur di Provinsi Bangka Belitung, Gorontalo, Papua Barat, dan Sulawesi Barat pada Kamis ini. "Iya, benar (5 nama pj gubernur)," ucap Stafsus Mendagri Kastorius Sinaga.

Penunjukan penjabat gubernur di lima daerah itu dilakukan supaya tak terjadi kekosongan kekuasaan sehubungan dengan gubernur definitif di lima provinsi itu masa jabatannya berakhir pada pertengahan Mei 2022.

Kastorius menyebutkan, pelantikan akan digelar sekitar pukul 08.00 WIB di Kantor Kemendagri Jakarta. "Di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Bapak Mendagri Tito Karnavian akan melantik 5 PJ Gubernur," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Banten Gunawan Rusminto menyampaikan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar akan mengisi jabatan Penjabat Gubernur Banten.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan beliau (Al Muktabar jadi Pj Gubernur Banten). Belum (menerima SK)," kata Gunawan yang mengaku pihaknya sudah mendapatkan surat undangan pelantikan Al Muktabar. 

Sementara SK akan diterima Pemprov Banten berbarengan dengan pelantikan tersebut. "SK nanti diberikan setelah pelantikan Pj Gubernur. Insya Allah Pak Sekda sebagai Pj-nya. Saya baru dapat link surat undangannya (pelantikan) saja," kata dia.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill