Connect With Us

Minyak Goreng Curah Dijual Rp14 Ribu per Liter di Pasar Murah BUMN

Tim TangerangNews.com | Senin, 16 Mei 2022 | 23:18

Menteri BUMN Erick Thohir menggelar pasar murah paket sembako di Pandeglang, Senin 16 Mei 2022. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Pasar murah minyak goreng curah seharga Rp14 ribu per liter digelar oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di seluruh Indonesia. Tujuan digelarnya pasar murah ini untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat

"Pasar murah minyak curah melibatkan Holding Pangan ID FOOD, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan Rajawali Nusindo," kata Menteri BUMN Erick Thohir di Pandeglang, Kamis 16 Mei 2022, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Erick, BUMN hadir untuk menyeimbangkan situasi pasar dengan melakukan intervensi operasi pasar minyak curah.

"Kami meyakini operasi pasar minyak curah itu dapat menstabilkan harga minyak di pasaran," tutur Erick. 

Direktur Komersial dan Pengembangan PT PPI Andry Tanundjaja mengatakan pihaknya mendukung pemerintah untuk menggelar pasar murah minyak curah dengan harga Rp14 ribu per liter.

Andry mengatakan, selama ini cadangan minyak goreng cukup melimpah untuk kebutuhan konsumsi nasional, karena Presiden Joko Widodo telah menyetop pasar ekspor.

Ia mengungkapkan, hingga kini PPI telah mendistribsukan minyak curah sebanyak 12 juta liter dalam tiga bulan terakhir. Sedangkan Holding ID FOOD telah mendistribusikan minyak goreng curah 37 juta liter untuk masyarakat.

Selain minyak curah murah BUMN itu juga telah menyalurkan lebih dari 25 ribu paket pangan murah selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Dia menambahkan, distribusi minyak curah murah untuk Indonesia Timur sudah berada di Pelabuhan Kupang, sehingga pasok minyak goreng relatif aman.

"Kami berkomitmen untuk membantu pemerintah untuk penyediaan minyak goreng dengan harga murah dan terjangkau ekonomi masyarakat," terang Andry.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill