Connect With Us

Tol Tangerang-Merak Kembali Berlaku Contra Flow Sampai 30 Juni

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 19 Mei 2022 | 15:23

| Dibaca : 316

Pelebaran jembatan Ciujung di Tol Tangerang-Merak. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat diberhentikan sementara demi kenyamanan dan mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2022, contra flow kembali berlaku di Tol Tangerang-Merak, mulai tanggal 17 Mei hingga 30 Juni 2022.

Hal ini dalam upaya penyelesaian proses pengerjaan pelebaran jembatan Ciujung, di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Adapun progres kegiatan pekerjaan jembatan Ciujung saat ini telah mencapai 94,92%.

Slamet Adriadi, Kepala Departemen Manajemen Pemeliharaan dan Proyek ASTRA Tol Tangerang-Merak mengatakan, pemberlakuan contra flow kali ini adalah untuk melanjutkan pekerjaan rekonstruksi jembatan eksisting arah Merak.

Lingkup pekerjaannya mulai dari penggantian dudukan jembatan dan penyambungan jembatan beton baru dengan jembatan beton lama, sampai dengan pengaspalan lantai jembatan serta pergantian expansion joint. 

"Setelah pekerjaan telah selesai, pengujian kekuatan jembatan akan dilakukan untuk memastikan bahwa jembatan memenuhi standar yang berlaku," katanya, Kamis 19 Mei 2022.

Skema contra flow yang akan dilakukan adalah dengan menutup dua lajur pada jembatan beton lama arah Merak dan mengalihkan kendaraan satu lajur ke jalur arah Jakarta dan satu lajur pada jembatan baru arah Merak.

Adapun bagi yang hendak menuju Jakarta tetap disiapkan dua lajur di sisi jembatan. Tetap contra flow akan dilakukan sepanjang +- 60­­­­0 meter dari KM 56+700 sampai dengan KM 57+300.

“Kami bersama kepolisian juga telah berkoordinasi untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi antrian panjang karena kondisi darurat, dengan menginformasikan rute-rute alternatif yang dapat dilalui” dijelaskan Slamet.

Astra Tol Tangerang-Merak mengimbau kepada pengguna jalan yang telah mempersiapkan rencana perjalanan untuk selalu memastikan kondisi kendaraan dan fisik yang prima.

Selain itu juga selalu berhati-hati dalam berkendara, dengan memperhatikan rambu lalu lintas yang berlaku dan mematuhi arahan dari petugas saat melintas di area proyek.

Jika berada dalam keadaan darurat, pengguna jalan juga dapat menghubungi call center di nomor 0254-207878 atau 080-0177-7879.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

NASIONAL
Pengamat: KIB Bisa Menang dengan Kerja Lintas Sektor dan Struktur

Pengamat: KIB Bisa Menang dengan Kerja Lintas Sektor dan Struktur

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:05

TANERANGNEWS.com-Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki peluang untuk memenangkan Pemilu 2024

TANGSEL
Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:02

TANGERANGNEWS.com-Terpilihnya Fajar Siddiq sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan untuk periode 2022-2025 menimbulkan sejumlah pertanyaan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill