Connect With Us

Cegah Gangguan Jaringan, PPDB 2022 di Banten Pakai Server Masing-masing Sekolah

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 20 Mei 2022 | 12:17

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar usai rapat persiapan PPDB Tahun 2022 di Aula SMKN 1 Kota Serang, Kamis 19 Mei 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kini tengah mempersiapkan mekanisme baru Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menegaskan, pihaknya ingin menguatkan prinsip dasar dalam proses PPDB tahun ini ini yakni pelayanan kepada masyarakat. 

"Oleh karena itu, dari sekarang saya ingin OPD terkait mempersiapkan segala infrastrukturnya dengan baik dan optimal, sebagai bentuk ikhtiar kita mendekatkan layanan kepada masyarakat," ujarnya usai memimpin Rapat Persiapan PPDB Tahun 2022 bersama puluhan operator tingkat SMA di Aula SMKN 1 Kota Serang, Kamis 19 Mei 2022.

Secara teknis, mekanisme PPDB 2022 akan diserahkan kepada server masing-masing sekolah, jadi tidak terpusat pada satu server seperti tahun sebelumnya.

Meski demikian, Pemprov Banten tentu tetap akan melakukan pengawasan agar pelaksanaan PPDB berjalan dengan baik dan lancar. 

"Tentunya untuk menghindari berbagai gangguan jaringan yang menghambat pelayanan, akan ada perbaikan dalam beberapa hal di setiap server sekolah," jelasnya.

Dikatakan Al Muktabar, rangkaian proses PPDB akan dimulai pada tanggal 20 Mei 2022, dengan melakukan soft launching sosialisasi PPDB. 

"Secara umum struktur PPDB tahun ini hampir sama dengan sebelumnya, ada basis zonasi kemudian afirmasi, perpindahan orang tua, dan prestasi," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani menambahkan, sebagaimana kebijakan dari Pj Gubernur Banten untuk PPDB tahun ini berbasis web server di sekolah masing-masing.

"Kebijakan itu sangat bagus untuk mempermudah melokalisir ketika terjadi gangguan pada saat pelaksanaan," katanya.

Persoalan nanti ada hal-hal kendala, menurut Tabrani hal itu merupakan bagian dari yang harus dicarikan solusinya bersama. Pemprov Banten menekankan kepada masing-masing sekolah untuk mempersiapkan seluruh infrastrukturnya dengan baik dan maksimal.

“Seperti mempersiapkan hardware dan software-nya. Itu sangat penting sekali. Jangan sampai apa yang sudah kita evaluasi dari PPDB tahun lalu kembali terjadi,” pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill