Connect With Us

15% Angka Stunting Kota Tangerang Disebut Terbaik se-Banten

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 29 Juli 2022 | 14:30

Kepala Bidang Pemerintahan Pembangunan Manusia (PPM) Bappeda Provinsi Banten Ahmad Rohili. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Angka kasus stunting Kota Tangerang yang berada di angka 15,3 persen disebut terbaik se-Provinsi Banten.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pemerintahan Pembangunan Manusia (PPM), Bappeda Provinsi Banten Ahmad Rohili. Menurutnya, data tersebut berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) yang dilakukan Kementerian Kesehatan.

Sedangkan berdasarkan Elektronik-Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (E-PPGBM), angka stunting Kota Tangerang diangka 8,03 persen yang sudah turun dari 9,65 persen pada 2020 lalu. 

"Kami apresiasi Kota Tangerang, dengan angka stunting 15,3 persen, pasalnya ini dibawah angka Provinsi bahkan Nasional. Namun, baik data SSGI dan E-PPGBM tetap menjadi acuan kota kabupaten untuk terus menekan angka stunting," ujarnya, Jumat 29 Juli 2022.

Rohili mengungkapkan, dalam penanganan stunting, Kota Tangerang benar-benar melakukannya secara terstruktur, mulai dari pendataan, penentuan lokus stunting, perencanaan pada jajaran OPD terkait, hingga pendampingan target sasaran.

"Kalau dilihat langsung ke Kota Tangerang, secara umum Kota Tangerang sangat rapi," katanya.

Tak hanya pada programnya, tetapi sektor-sektor pendukungnya, seperti taman-taman yang mendukung tumbuh kembang anak, kebersihan kota yang terjaga, bahkan ada program DKP yang turun langsung untuk memenuhi asupan balita yang bergizi.

"Ini satu program yang buat kami langsung ke akar masalah," jelasnya.

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TANGSEL
Polisi Bubarkan Pelajar SMA Hendak Bagi-bagi Takjil di Pondok Aren Tangsel, Ini Sebabnya

Polisi Bubarkan Pelajar SMA Hendak Bagi-bagi Takjil di Pondok Aren Tangsel, Ini Sebabnya

Minggu, 24 Maret 2024 | 15:54

Anggota Polsek Pondok Aren menghentikan konvoi pelajar SMA yang melintas di perempatan Electronic City, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 23 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill