Connect With Us

Bus Murni Jaya Sebabkan Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, 7 Penumpang Luka

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 21 Agustus 2022 | 13:01

Kecelakaan beruntun di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 66.000 B arah Tangerang, Sabtu 20 Agustus 2020. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 66.000 B arah Tangerang, Sabtu 20 Agustus 2020, sore. Insiden yang disebabkan Bus Murni Jaya ini mengakibatkan tujuh penumpang luka-luka.

Adapun dalam kecelakaan itu, selain melibatkan bus Mutiara Jaya Nopol B-7676-IG, juga truk Fuso Nopol BE-8682-BY, bus Lion Nopol AG-7906-S dan Mitsubishi Lancer Nopol B-1636-WEQ.

Awalnya kendaraan bus Mutiara Jaya yang dikendarai RI berjalan di lajur cepat. Setiba di TKP, sekitar pukul 16.05 WIB, ternyata di depannya ada antrean dan kemacetan arus lalu lintas.

Namun, sopir bus Mutiara Jaya tersebut kurang antisipasi jarak aman hingga menabrak kendaraan jenis truk Fuso dan terdorong ke depan menabrak bus Lion Bus Lion, lalu berlanjut menabrak Mitsubishi Lancer.

"Akibat dari kecelakaan tersebut empat kendaraan mengalami kerusakan. Selain itu, tujuh penumpang mengalami luka, di antaranya lima orang luka ringan dan dua orang luka berat,” terang Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto.

Petugas yang tiba di lokasi langsung membawa korban ke rumah sakit Hermina Ciruas dan melakukan olah TKP serta mengamankan kendaraan guna penyelidikan lebih lanjut.

"Kecelakaan ini menyebabkan kerugian materil sebesar Rp25 juta,” jelas Budi.

Budi mengatakan turut prihatin atas kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut dan mengimbau agar pengendara tetap berhati-hati dan disiplin saat berkendara terutama di ruas jalan tol.

"Patuhi rambu peringatan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah," terangnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TANGSEL
Gelar Musrenbang, Pemkot Tangsel Bahas Program Pembangunan hingga 2045

Gelar Musrenbang, Pemkot Tangsel Bahas Program Pembangunan hingga 2045

Kamis, 25 April 2024 | 19:26

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk tahun 2025-2045.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill