Connect With Us

BIS Ganti Nama Jadi Stadion Internasional Banten, Ini Alasannya

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 September 2022 | 22:15

| Dibaca : 157

Wagub Banten Andika Hazrumy meninjau progres pembangunan Banten Internasional Stadium (BIS), Kamis 12 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi Banten mengusulkan penggantian nama Banten International Stadium (BIS) menjadi Stadion Internasional Banten.

"Namanya sudah kita sampaikan ke kementerian, sementara namanya Stadion Internasional Banten," ujar Kadis Perumahan Rakyat dan Permukiman Banten M Rahmat Rogianto, Senin, 5 September 2022.

Pengubahan nama karena nama sebelumnya tidak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. Adapun diubah, agar namanya sesuai dengan bahasa Indonesia.

"Arahan dari Kementerian Kebudayaan masih kita tunggu, apakah sudah sesuai dengan kaidah perundang-undangan," ungkap Rahmat.

Perubahan usulan nama stadion yang diresmikan periode akhir masa Gubernur Wahidin Halim pada Mei 2022 itu atas saran Kemendikbud.

Rahmat menuturkan, nama Stadion Internasional Banten bisa kembali berubah jika Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengubah nama.

"Apakah nanti pimpinan akan mengadakan sayembara (nama) lagi, nanti tergantung pimpinan. Sementara sekarang menggunakan nama Stadion Internasional Banten, menyesuaikan dengan kaidah ke Indonesia," katanya.

NASIONAL
Simak Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen BUMN Batch 2

Simak Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen BUMN Batch 2

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk batch kedua telah resmi dibuka, dengan periode pendaftaran mulai 1-7 Desember 2022.

HIBURAN
Heboh PN Tangerang Sahkan Pernikahan Beda Agama, Begini Syaratnya

Heboh PN Tangerang Sahkan Pernikahan Beda Agama, Begini Syaratnya

Selasa, 29 November 2022 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Pengadilan Negeri (PN) Tangerang baru-baru ini membuat heboh, lantaran telah mengesahkan pernikahan beda agama antara pasangan suami istri yakni, AD dan CM.

KAB. TANGERANG
Penderita HIV/AIDS Terbanyak di Kabupaten Tangerang Laki-laki Usia 25-49 Tahun

Penderita HIV/AIDS Terbanyak di Kabupaten Tangerang Laki-laki Usia 25-49 Tahun

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:29

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mencatat penderita HIV/AIDS terbanyak dialami oleh kelompok laki-laki dengan usia produktif kisaran 25 sampai dengan 49 tahun, dengan jumlah 284 orang pada tahun 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill