Connect With Us

Viral Ratusan Jasad Dikubur Puluhan Tahun Masih Utuh dan Wangi di Cilegon Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 18 September 2022 | 23:52

| Dibaca : 2950

Jasad yang telah dikubur puluhan tahun masih utuh saat hendak direlokasi dari pemakaman di Cilodan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Minggu 18 September 2022. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Video penggalian makam untuk merelokasi jasad di pemakaman kawasan Cilodan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, viral di sosial media. Pasalnya, banyak jasad yang masih dalam keadaan utuh meski sudah dimakamkan puluhan tahun lalu.

Berdasarkan informasi, dari total 300 makam yang ada di lokasi, sekitar 152 jasad dipindahkan. Relokasi dilakukan PT Chandra Asri, sejak 25 Agustus 2022 hingga Minggu 18 September 2022, lantaran lahannya telah diruislag (tukar guling) perusahaan tersebut dengan ahli waris.

“Saat pembongkaran itu tiap hari ada aja yang utuh, bahkan hari terakhir itu dari 67, yang utuh ada 43 atau berapa gitu,” kata Lurah Gunung Sugih Rustam Effendi, seperti dikutip dari Bantennews, Minggu 18 September 2022.

Jasad yang ada di makam yang sudah digali tersebut, kemudian dialihkan ke wilayah Desa Grogol, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

Rustam menambahkan, dari sejumlah jasad yang dipindahkan, ada jasad remaja wanita yang masih utuh, padahal sudah dikubur 50 puluh tahun yang lalu. "Bahkan beberapa kain kafan saat dibuka ada yang harum,” ujarnya.

Rustam menjelaskan, wilayah Kampung Cilodan, Kelurahan Gunung Sugih terkenal dengan warganya yang taat beribadah lantaran dihuni banyak santri.

“Bahkan sebelum saya jadi lurah juga, pernah mendengar kalau wilayah Cilodan ini taat sekali dalam menjalankan ibadah,” tuturnya.

PROPERTI
Rekomendasi Dekorasi Cantik untuk Kamar Sempit

Rekomendasi Dekorasi Cantik untuk Kamar Sempit

Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:38

TANGERANGNEWS.com-Selain untuk beristirahat kamar adalah salah satu tempat yang paling privasi bagi seseorang, sehingga tak jarang tiap orang akan mendekor ruangan kamarnnya sebagus mungkin agar semakin nyaman.

TANGSEL
Penadah Hasil Rampokan Toko Emas di Tangerang Masih Buron

Penadah Hasil Rampokan Toko Emas di Tangerang Masih Buron

Kamis, 6 Oktober 2022 | 20:22

TANGERANGNEWS.com-Penadah ratusan gram perhiasan emas hasil perampokan yang dilakukan empat tersangka perampok di Tangerang masih

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangsel Berharap Tim Gabungan Independen Bisa Ungkap Tragedi Kanjuruhan

Wali Kota Tangsel Berharap Tim Gabungan Independen Bisa Ungkap Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Menurutnya, ini tragedi kemanusiaan yang sangat memilukan karena menewaskan ratusan orang.

WISATA
Bikin Ngiler, 4 Makanan Khas Tangerang yang Wajib Dicoba

Bikin Ngiler, 4 Makanan Khas Tangerang yang Wajib Dicoba

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah terbesar di Provinsi Banten, Tangerang Raya memiliki ragam keunikan. Salah satunya yaitu kuliner yang telah menjadi salah satu ikon Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill