Connect With Us

Raih Penghargaan ALI 2022, DPMPTSP Banten: Motivasi untuk Lebih Baik

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:29

Pelaksana Tugas Kepala DPMPTSP Pemprov Banten Komarudin menunjukkan penghargaan dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam ajang Anugerah Layanan Investasi (ALI) tahun 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Provinsi Banten berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam ajang Anugerah Layanan Investasi (ALI) tahun 2022. 

Banten bersama tujuh provinsi lainnya berhasil masuk nominasi ALI, berdasarkan penilaian tim independen atas kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha, khususnya untuk kategori pemerintah provinsi. 

“Alhamdulillah, untuk pertama kalinya Provinsi Banten mendapat penghargaan sebagai nomine anugerah layanan investasi,” kata Pelaksana Tugas Kepala DPMPTSP Pemprov Banten Komarudin, Rabu, 12 Oktober 2022. 

Dia mengatakan, penghargaan tersebut tidak lepas dari komitmen, kerja sama, dan kerja keras semua pihak dalam memberikan kemudahan berinvestasi dan berusaha. 

Dengan capaian itu, Provinsi Banten dinilai baik oleh tim independen yang terdiri dari perwakilan berbagai instansi, termasuk di antaranya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

“Tentu masih banyak yang perlu kita tingkatkan ke depan supaya lebih baik lagi, sehingga tren investasi terus meningkat,” terangnya. 

Meski tahun ini belum diganjar penghargaan terbaik, Komar berharap capaian tersebut menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas layanan. 

Ia meyakini dengan layanan yang semakin berkualitas, pertumbuhan investasi di Banten akan semakin meningkat. Hal itu, imbuhnya, terbukti antara lain dengan capaian investasi tahun 2021, di mana Banten tertinggi ke-IV secara nasional. 

“Iya, awal tahun 2022 Banten dapat penghargaan dari Kementerian Investasi untuk realisasi PMA dan PMDN tahun 2021,” jelasnya. 

Diketahui, Kementerian Investasi/ BKPM memberikan ALI 2022 kepada pemerintah daerah dan kementerian/lembaga yang memperoleh hasil penilaian terbaik atas kinerja layanan investasi. Penyerahan ALI 2022 dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Oktober 2022. 

Untuk kategori pemerintah provinsi, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, dan Sumatera Selatan masing-masing dinobatkan sebagai provinsi terbaik ke-1, ke-2, dan ke-3. Sedangkan untuk kategori pemerintah kota, Pemkot Tangerang dinobatkan sebagai terbaik pertama.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill