Connect With Us

Jelang Nataru, Puluhan Truk Padati Pelabuhan Merak

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 22 Desember 2022 | 14:52

Ilustrasi antrean truk di Pelabuhan Merak, Banten. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pada H-3 menjelang puncak Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Pelabuhan Merak, Provinsi Banten tampak ramai dipadati puluhan truk barang hingga sepeda motor.

Diketahui kendaraan-kendaraan tersebut bertujuan untuk menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, sejak pagi hari, seperti dilansir dari tempo.co, Kamis 22 Desember 2022.

Adapun kendaraan truk barang itu membawa berbagai hal, mulai dari yang mengangkut sembilan bahan pokok material bangunan, hingga kendaraan sepeda motor.

Sejak pukul 06.30 WIB di Pelabuhan Merak, terlihat puluhan kendaraan truk barang mengantre di Dermaga I untuk naik ke atas Kapal Caitlyn. Dengan tujuan akhir Lampung, Palembang, Jambi, dan Pekanbaru. 

Salah satu pengemudi truk tujuan Palembang, Supriyanto mengaku lega karena arus lalu litas berjalan lancar tanpa dihiasi kemacetan.

Penyeberangan Pelabuhan Merak masih didominasi kendaraan truk dan belum terlihat lonjakan penumpang pejalan kaki, maupun penumpang di atas kendaraan yang hendak liburan di Pulau Sumatera.

Meski begitu, kondisi Pelabuhan Merak masih terpantau normal. Hal ini disebabkan belum terjadi lonjakan kendaraan pribadi.

"Kami menyeberang lebih baik tiga hari sebelum Natal, karena dipastikan tidak terjadi kemacetan," ujar Supriyanto.

Sementara pengemudi truk lainnya, Haryadi mengatakan, saat tiba di Pelabuhan Merak bisa langsung naik ke atas kapal untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni. Ia mengaku tak harus mengantre panjang.

Haryadi yang bertujuan ke Pekanbaru Baru telah berangkat sejak siang hari dari Tasikmalaya, Jawa Barat. Truk yang mengangkut sepeda motor berjalan lancar hingga Jalan Tol Jakarta-Merak.

"Jika menyeberang H-1 Natal, dipastikan terjadi kemacetan," katanya.

Petugas Kementerian Perhubungan Asep menyatakan arus kendaraan di Pelabuhan Merak saat ini masih terpantau ramai lancar dan belum terjadi lonjakan.

Adapun kendaraan yang menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni masih didominasi truk karena belum ada larangan dari Kemenhub.

"Diperkirakan puncak arus kendaraan di Pelabuhan Merak terjadi H-1 Natal. Hal ini didasari pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill