Connect With Us

Wakil Sekretaris DPD Demokrat Banten Dirujak Warganet Usai Kritik Ganjar Soal Jalan di Blora Jawa Tengah

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 10 Mei 2023 | 11:26

Tangkapan layar cuitan Wakil Sekretaris III DPD Banten, Yepry Rinaldi (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Wakil Sekretaris III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten Yepry Rinaldi, dihujat warganet usai menyampaikan kritikan soal jalan di Kecamatan Blora, Jawa tengah.

Kritikan itu ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya @YepryR, Yepry menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak fokus terhadap infrastruktur jalan di wilayahnya.

"Kecamatan Rawan Blora Jawa tengah rusak parah sudah 3 bulan lebih tidak ada lanjutan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Gubernur aktif seharusnya fokus untuk infrastruktur jalan di wilayah Jawa tengah agar nyaman untuk para pengendara," tulis Yepry dikutip pada Rabu, 10 Mei 2023.

Yepry pun menyinggung perihal Ganjar yang kerap disebut sebagai petugas partai oleh PDI Perjuangan tempatnya bernaung, hal ini merujuk pada pengusungan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai calon presiden dalam konstelasi Pemilu 2024 mendatang.

"Jika ingin fokus menjadi petugas partai saya rasa lebih baik mundur, biar ada plt yang benar benar fokus memperhatikan masyarakat Jawa tengah," imbuh Yepry.

Tak lama setelah itu, Ganjar Pranowo membalas cuitan dari Yepry dengan menyatakan telah memperbaiki jalan yang dikritik tersebut.

"Ruas jalan yang parah sudah kami perbaiki seperti di Ruas Kunduran-Blora (bagian dari Purwodadi-blora)," ucap Ganjar.

Selain itu, Ganjar balik menyindir Yepry lantaran perhatiannya terhadap Jawa Tengah meski dirinya berada di wilayah Banten.

"Ada perintah lain ndan? Terima kasih pak Yepry Rinaldi, sebagai kader Partai Demokrat Banten sangat perhatian dengan Jateng. Kami akan terus belajar dari panjenengan dan Pemprov Banten yang sangat maju di segala bidang," kata Ganjar.

Cuitan dari Yepry Rinaldi pun menuai beragam tanggapan dari warganet yang ikut menyindir wilayah Banten yang memiliki berbagai persoalan tersendiri.

"Harus belajar memang @ganjarpranowo dari banten jalannya bagus2, @YepryR dan pemerintah banten ini luarbiasa sekali kerjanya. Semoga jateng jalannya bagus2 ya kayak banten" sindir akun @Sembroe***.

"Wahh...denger2 banyak jln d banten yg ancur parah y," tulis akun @naninunan**.

"@YepryR coba kau tengok daerahmu tuh , jngn pura pura buta ya," tulis akun @Maudy_******.

"Mau ngritik tapi kurang up date jadinya malu2in..," tulis akun @sawerigading**.

"Bagus sih bapak sorotin jawa tengah. Tapi apa gak sebaiknya bapak fokus mengkritisi Banten yah. Kan bapak di sana. Dan Banten msh banyak jg kekurangannya. Jgn krn pilpres semut di seberang lautan nampak. Gajah di pelupuk mata gak nampak. Di jateng nanti demokrat jateng yg kritik," tulis akun @LovelyMen****.

Hingga tulisan ini dibuat, kata kunci Banten menjadi salah satu trending topik di Twitter dengan jumlah mencapai 4.859 tweets dari cuitan warganet.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill