Connect With Us

Pemprov Banten Minta Kontribusi Pers Tuntaskan Pengangguran

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 14 Mei 2024 | 21:02

Plh Gubernur Banten Al Muktabar hadiri Pelantikan Pengurus PWI Provinsi Banten 2024-2029 di Aula Serbaguna Taman Wisata MBS, Kemanisan, Curug Kota Serang, Selasa 14 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengajak insan pers turut berkontribusi tuntaskan pengangguran di wilayah tersebut.

Dukungan pers melalui tulisan pemberitaan, investigasi lapangan dan konsep isu strategis kepada Pemprov Banten, dapat menjadi jembatan komunikasi, dalam menganalisis kebijakan penyusunan policy brief dalam menekan angka pengangguran.

Hal itu dikatakan Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Banten, Al Muktabar pada Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten Masa Bakti 2024-2029 di Aula Serbaguna Taman Wisata MBS, Kemanisan, Curug Kota Serang, Selasa 14 Mei 2024. 

"Peran awak media sangat dibutuhkan Pemprov Banten dalam penyusunan policy brief, sehingga pemberitaan-pemberitaan yang positif dan lengkap sangat membantu pemerintah tekan angka pengangguran di Provinsi Banten," tambahnya.

Selain itu, Al Muktabar juga mengajak insan pers yang memiliki kemampuan khusus di bidang pertanian, kelautan dan perikanan, perkebunan dan lain-lain untuk memanfaatkan kemampuannya.

Dengan cara mengajak dan memperjuangkan generasi muda yang memiliki background pendidikan, bakat dan mata pencaharian di bidang tersebut agar konsen ke arah yang dituju.

"Insan pers yang memiliki kemampuan bidang pertanian, perkebunan dan lain-lain dapat memberikan gagasan dan berjuang bersama Pemprov Banten, agar generasi-generasi muda kita angkat dan konsen ke arah sana," ucapnya.

Misalnya, para orang tua tidak ingin anaknya menjadi petani dan ingin menjadi pegawai, tetapi peran pers bisa bersama-sama memberikan gagasan bahwa anak mereka bisa menjadi pegawai di bidang pertanian.

"Kita ada Aparatur P3K, kerja sama melalui BUMD, lahan-lahan terlantar bisa kita manfaatkan. Gagasan itu yang kita butuhkan sehingga dapat menekan angka pengangguran," tambah Al Muktabar.

Al Muktabar juga mengucapkan selamat kepada jajaran PWI Provinsi Banten masa bakti 2024-2029 yang baru dilantik.

"Semoga program kerja PWI dapat membawa nilai-nilai positif terhadap Provinsi Banten yang kita cintai," tutupnya.

Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun melantik Kepengurusan PWI Provinsi Banten Periode 2024-2029 berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat Nomor. 194-PGS/PP-PWI/2024.

Hendry mengatakan kepada pengurus PWI Provinsi Banten diharapkan dapat segera menyusun program kerja yang sejalan dengan PWI Pusat, khususnya berkonsentrasi terhadap pendidikan dan peningkatan kompetensi anggota. 

“Jumlah anggota organisasi sebanyak 22 ribu lebih anggota, 16 ribu di antaranya memiliki sertifikat kompetensi. Kita melakukan upaya PWI Pusat menjadikan anggota PWI seluruh Indonesia menjadi anggota terbaik melalui peningkatan kompetensi,” ungkap Hendry.

Selain itu, dirinya juga mengatakan demi terciptanya stabilitas keamanan daerah yang damai dan aman terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 yang akan datang, dibutuhkan kontribusi peran anggota PWI dalam menulis berita mulai dari sebelum, selama dan sesudah Pilkada 2024 dengan positif.

HIBURAN
Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Jumat, 6 September 2024 | 17:21

Aktris cantik Tissa Biani baru-baru ini menjadi relawan dalam acara "Berbagi Paket Kemerdekaan dan Dukung Program Tuli Mengaji" yang diadakan di Sekolah Khusus YKDW 02 Tangerang pada pertengahan Agustus 2024, lalu.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill