Connect With Us

Kontribusi Turunkan Stunting, Pemkab Lebak Beri Penghargaan untuk PLN Banten 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 23 Mei 2024 | 18:26

Srikandi PLN Banten meraih penghargaan dalam acara Gebyar Kolaborasi Lebak Atasi Stunting, Inflasi, dan Kemiskinan Ekstrem (Gebyar KLASIK), pada Rabu, 22 Mei 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak memberikan penghargaan kepada Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) atas peran aktif dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Lebak. 

Penghargaan diberikan dalam acara Gebyar Kolaborasi Lebak Atasi Stunting, Inflasi, dan Kemiskinan Ekstrem (Gebyar KLASIK), pada Rabu, 22 Mei 2024. 

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lebak Iwan Kurniawan atas peran dan kontribusi PLN sebagai Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS), yang mendukung 20 ibu hamil dan 80 batita di Desa Tambakbaya, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Srikadi PT PLN (Persero) UID Banten atas kontribusi yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Lebak khususnya dalam hal pencegahan Stunting di Desa Tambakbaya dan harapannya semoga kedepannya kegiatan ini akan terus berjalan dan memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar," ujar Iwan.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, program srikandi movement yang diinisiasi oleh Srikandi PLN UID Banten selaras dengan program pemerintah dan misi perusahaan untuk berkontribusi positif terhadap kesehatan masyarakat. 

Program ini telah berlangsung sejak Desember 2023 hingga Mei 2024, menyasar 20 ibu hamil dan 80 balita di Desa Tambakbaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. 

"Kami terus memonitor dampak dari bantuan yang disalurkan dan tak lupa terima kasih pada para pemangku kepentingan yang terlibat sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Ketua Srikandi PLN UID Banten Luky Artanti menambahkan, peranan aktif Srikandi PLN dalam kegiatan sosial dan lingkungan menunjukkan konsistensi perusahaan dalam menerapkan prinsip Environmental, Social and Governance (ESG). 

Dijelaskan Luky, program pencegahan stunting ini merupakan salah satu wujud komitmen PLN untuk turut andil memberikan kontribusi secara langsung dalam pencegahan stunting, yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDG’s) pada tujuan pembangunan berkelanjutan kedua yaitu menghilangkan kelaparan dan segala bentuk malnutrisi serta mencapai ketahanan pangan.

"Kami Srikandi PLN Banten (pegawai wanita) berkomitmen untuk terus hadir dalam upaya penurunan stunting di Indonesia," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Klaim Telah Kirim Atlet Terbaik dalam PEPARPEDA VIII Banten 2024

Pj Bupati Tangerang Klaim Telah Kirim Atlet Terbaik dalam PEPARPEDA VIII Banten 2024

Jumat, 5 Juli 2024 | 01:25

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengklaim telah mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk bersaing di Peparpeda VIII Tingkat Provinsi Banten.

BANTEN
Cegah Korupsi, Pemprov Banten Gandeng KPK Kuatkan Layanan MCP

Cegah Korupsi, Pemprov Banten Gandeng KPK Kuatkan Layanan MCP

Jumat, 5 Juli 2024 | 18:01

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI terus menggiatkan pencegahan korupsi secara terintegrasi melalui layanan Monitoring Centre for Prevention (MCP).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill