Connect With Us

Percepat Pelayanan Kelistrikan, PLN Hadirkan Juliet di Banten

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 31 Mei 2024 | 21:16

Apel penyalaan serentak 1.000 pelanggan di seluruh Unit Pelayanan Pelanggan PLN se-Banten pada Kamis, 30 Mei 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menghadirkan program 'Juliet - Jualan Lincah Eksekusi Tuntas Tegangan Rendah (TR)'. 

Salah satu fokus dari program ini ialah mempercepat proses Pasang Baru (PB) dan Perubahan Daya (PD). 

Kegiatan ini diawali dengan apel penyalaan serentak untuk 1.000 pelanggan di seluruh Unit Pelayanan Pelanggan PLN se-Banten pada Kamis, 30 Mei 2024.

Diketahui, program ini mencakup seluruh pelanggan tegangan rendah yang mengajukan permohonan pasang baru dan perubahan daya.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mendorong masyarakat untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile guna mempermudah akses layanan pasang baru dan perubahan daya tersebut. 

Menurut Mukhlis, pengajuan akan segera ditindaklanjuti oleh petugas PLN, yang akan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan permohonan pelanggan.

Namun, Mukhlis mengimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap penipuan oleh oknum yang mendatangi rumah dan meminta pembayaran di tempat secara tunai.

Ditegaskan Mukhlis, petugas PLN juga tidak menerima tip dalam bentuk apapun, sementara seluruh layanan PLN, termasuk pembayaran dapat diakses dalam satu genggaman, di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi PLN Mobile.

"Sekali lagi saya menyampaikan tidak ada biaya tambahan selain yang tertera di aplikasi," tegasnya.

Di sisi lain, Yohanes, 27, warga Bumi Indah, Kabupaten Tangerang mengaku terkesan dengan layanan cepat dari petugas PLN saat melakukan proses pasang baru listrik di rumah barunya. 

Yohanes menyatakan, proses pasang baru di rumahnya terselesaikan pada hari yang sama saat ia mengajukan permohonan melalui PLN Mobile.

"Sebagai orang awam saya kira butuh waktu berhari-hari sampai dengan meter listrik terpasang di rumah. Tetapi ternyata prosesnya lebih cepat dan petugas yang melayani juga ramah, komunikatif, dan tidak meminta biaya tambahan," pungkasnya.

BISNIS
Telkomsel Hadirkan Beragam Promo Menarik dan Games Seru di Jakarta Fair Kemayoran 2024

Telkomsel Hadirkan Beragam Promo Menarik dan Games Seru di Jakarta Fair Kemayoran 2024

Kamis, 4 Juli 2024 | 23:11

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) yang dulu akrab dengan sebutan Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali hadir di tahun 2024 ini.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

MANCANEGARA
Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Senin, 24 Juni 2024 | 09:33

Surat Izin Mengemudi (SIM) akan segera berlaku di negara-negara ASEAN pada Juni 2025 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill