Connect With Us

PLN Banten Sambung Listrik 57 Juta VA ke 27 Pelanggan Tegangan Menengah 

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 4 Juni 2024 | 22:10

PLN UID Banten melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Prima Krakatau, melakukan penambahan daya listrik untuk PT Lautan Baja Indonesia. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayahnya dengan menyambungkan listrik kepada 27 pelanggan Tegangan Menengah (TM) baru. 

Total daya yang tersambung mencapai 57.390.000 VA (Volt Ampere) dalam waktu 30 hari sepanjang Mei 2024.

Program ini bernama ROM30 (Raih Opportunity 30 Hari Nyala) Pelanggan TM. Melalui program ini, PLN UID Banten berkomitmen untuk menyelesaikan proses penyambungan dan penyalaan listrik dalam waktu 30 hari. 

Hal ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat akses listrik bagi para pelaku bisnis dan industri, khususnya untuk penyambungan baru dan penambahan daya (PB/PD).

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, program ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan, khususnya pelanggan TM. 

PLN UID Banten juga mengajak para pelaku bisnis di Banten untuk tidak ragu dalam meningkatkan kapasitas produksinya, karena PLN siap memenuhi kebutuhan listrik mereka dengan andal dan cepat.

"Penyambungan sebesar 57 juta VA sepanjang bulan Mei dalam waktu 30 hari sampai dengan menyala ini semoga dapat memberikan dampak percepatan pertumbuhan ekonomi di Banten," ujar Abdul Mukhlis.

Salah satu pelanggan TM, PT Solid Super Steel, mengapresiasi langkah cepat PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik perusahaannya. 

Direktur perusahaan Puji Suharnoko juga memuji kesigapan dan solusi yang ditawarkan oleh tim PLN, yang membantu perusahaan dalam meningkatkan kapasitas produksinya dengan lebih cepat.

"Penyalaan listrik lebih cepat dari pada yang ditargetkan oleh perusahaan, sehingga kami dapat semakin efisien bahkan peningkatan kapasitas produksi dapat dilakukan lebih cepat," ungkapnya, Selasa, 4 Juni 2024.

Kini, proses penyambungan baru dan perubahan daya semakin mudah melalui aplikasi PLN Mobile. Pelanggan dapat mengajukan permohonan dengan mudah, cepat, dan dari mana saja melalui aplikasi ini. 

KAB. TANGERANG
Dukung Ekonomi Masyarakat, PLN UID Banten Beri Bantuan Budidaya Lele di Tangerang 

Dukung Ekonomi Masyarakat, PLN UID Banten Beri Bantuan Budidaya Lele di Tangerang 

Rabu, 3 Juli 2024 | 09:00

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) "PLN Peduli" berupaya meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat dan mengembangkan potensi lokal di Provinsi Banten.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

SPORT
Kota Tangerang Unggul Telak Perolehan Medali Sementara PEPARPEDA VIII Banten 2024

Kota Tangerang Unggul Telak Perolehan Medali Sementara PEPARPEDA VIII Banten 2024

Kamis, 4 Juli 2024 | 11:30

Kota Tangerang kembali mengungguli perolehan medali sementara Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten.

MANCANEGARA
Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Senin, 24 Juni 2024 | 09:33

Surat Izin Mengemudi (SIM) akan segera berlaku di negara-negara ASEAN pada Juni 2025 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill