Connect With Us

PLN Banten Fasilitasi Pengguna Mobil Listrik Untuk Libur Iduladha 1445 Hijriah 

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 8 Juni 2024 | 12:10

SPKLU di Banten (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) memastikan kesiapan seluruh Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayahnya menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, guna melayani masyarakat yang bepergian dengan kendaraan listrik selama liburan tersebut.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menegaskan, PLN berkomitmen dalam menyediakan ekosistem yang handal bagi pengguna kendaraan listrik di Indonesia. Untuk itu, infrastruktur pendukung kendaraan listrik tersedia dan dapat diandalkan, sehingga memudahkan pengguna mobil listrik untuk mengisi daya selama perjalanan.

Saat ini, PLN UID Banten telah memiliki 34 SPKLU dan 1 SPKLU Mobile yang tersebar di enam lokasi strategis, yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Lebak. Semua SPKLU ini siap beroperasi untuk melayani pengisian daya kendaraan listrik.

SPKLU di wilayah operasional PLN UID Banten dilengkapi dengan tiga jenis pengisian daya: medium charging, fast charging, dan ultra fast charging, yang siap memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan listrik.

Untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik dalam menemukan lokasi SPKLU, PLN menyediakan aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menemukan SPKLU terdekat dengan mudah. 

"Bagi para pengguna kendaraan listrik yang ingin mengisi daya tinggal buka aplikasi PLN Mobile, kemudian pilih fitur electric vehicle, lalu pilih lokasi SPKLU. PLN Mobile akan menampilkan sejumlah SPKLU yang terdekat dan aktif dengan lokasi pengguna mobil listrik," jelas Abdul Mukhlis, Sabtu, 8 Juni 2024.

Selain itu, masyarakat diajak untuk menggunakan kendaraan listrik tanpa ragu, karena SPKLU PLN telah terbukti andal dalam melayani pengguna kendaraan listrik selama perjalanan mudik dan arus balik pada Lebaran 2024.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

BISNIS
Rayakan HUT ke-68, Danamon Hadirkan Promo Cashback Belanja hingga Bagi-bagi Logam Mulia

Rayakan HUT ke-68, Danamon Hadirkan Promo Cashback Belanja hingga Bagi-bagi Logam Mulia

Selasa, 2 Juli 2024 | 17:39

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dengan bangga mengumumkan rangkaian acara untuk menyambut usianya yang ke-68.

NASIONAL
Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Bangun Kerja Sama dengan 28 Perusahaan

Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Bangun Kerja Sama dengan 28 Perusahaan

Kamis, 4 Juli 2024 | 12:37

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya) menandatangani 30 Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 28 mitra usaha pada Rabu, 3 Juli 2024.

SPORT
Kota Tangerang Unggul Telak Perolehan Medali Sementara PEPARPEDA VIII Banten 2024

Kota Tangerang Unggul Telak Perolehan Medali Sementara PEPARPEDA VIII Banten 2024

Kamis, 4 Juli 2024 | 11:30

Kota Tangerang kembali mengungguli perolehan medali sementara Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill