Connect With Us

PLN Klaim Masak Daging Kurban Lebih Mudah dan Efisien Pakai Kompor Induksi 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 13 Juni 2024 | 19:38

PT PLN (Persero) UID Banten, melalui UP3 Banten Utara, bekerja sama dengan PKK Pemerintah Kota Cilegon, menyelenggarakan acara Electrifying Lifestyle Vaganza, Kamis, 13 Juni 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, bekerja sama dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemerintah Kota Cilegon, menyelenggarakan acara Electrifying Lifestyle Vaganza. 

Dalam acara tersebut, PLN menyosialisasikan cara memasak daging menggunakan kompor induksi, mengingat Hari Raya Iduladha yang identik dengan kegiatan memasak daging kurban.

Acara yang berlangsung di Pendopo rumah dinas Walikota Cilegon ini berlangsung meriah dan penuh antusiasme. 

Dimulai dengan demo memasak olahan daging oleh Chef Zulkarnaen Anwar dari Hotel Aston Cilegon, acara dilanjutkan dengan lomba memasak menggunakan kompor induksi yang melibatkan istri-istri dari berbagai instansi pemerintahan di Kota Cilegon.

Ketua PKK Pemerintah Kota Cilegon Hany Seviaty Helldy menyatakan, pihaknya sangat mendukung inisiatif PLN dalam mempromosikan penggunaan peralatan rumah tangga yang lebih modern dan ramah lingkungan.

Menurutnya, Kompor induksi tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga memberikan keamanan lebih bagi pengguna.

"Apalagi dengan adanya fitur timer pada kompor induksi, memasak daging bisa disesuaikan dengan waktu dan suhu yang diperlukan sehingga memasak akan lebih tenang dan cepat matang," ujarnya Kamis, 13 Juni 2024.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengungkapkan, kegiatan Electrifying Lifestyle Vaganza merupakan bentuk komitmen PLN dalam mengajak masyarakat untuk mengaplikasikan gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan seperti kompor induksi.

"Tujuan akhirnya bisa bersama-sama dengan pemerintah mencapai target terlaksananya transisi energi dan mendorong terciptanya green energy," katanya.

Mukhlis menyebut,kompor induksi memiliki banyak keuntungan dan berharap masyarakat Kota Cilegon dapat mulai beralih menggunakan kompor induksi.

Dikatakan Mukhlis, kompor induksi adalah salah satu teknologi yang dapat membantu mewujudkan hal tersebut. 

Dengan kompor induksi, memasak dapat lebih cepat karena fitur timer, sehingga memasak olahan daging kurban saat Hari Raya Iduladha akan lebih hemat dibandingkan dengan kompor gas. 

Melalui Electrifying Lifestyle Vaganza, diharapkan masyarakat semakin terbuka terhadap inovasi dan teknologi yang dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

KAB. TANGERANG
Dukung Ekonomi Masyarakat, PLN UID Banten Beri Bantuan Budidaya Lele di Tangerang 

Dukung Ekonomi Masyarakat, PLN UID Banten Beri Bantuan Budidaya Lele di Tangerang 

Rabu, 3 Juli 2024 | 09:00

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) "PLN Peduli" berupaya meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat dan mengembangkan potensi lokal di Provinsi Banten.

BANTEN
Gelar Electrifying Lifestyle, PLN Banten Ajak Masyarakat Biasakan Pakai Kompor Induksi 

Gelar Electrifying Lifestyle, PLN Banten Ajak Masyarakat Biasakan Pakai Kompor Induksi 

Rabu, 3 Juli 2024 | 20:33

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tangerang, mempromosikan penggunaan kompor induksi yang lebih efisien, mudah digunakan, dan aman.

MANCANEGARA
Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Senin, 24 Juni 2024 | 09:33

Surat Izin Mengemudi (SIM) akan segera berlaku di negara-negara ASEAN pada Juni 2025 mendatang.

TANGSEL
Polisi Masih Selidiki Kasus Kebakaran Hotel All Nite & Day Tangsel yang Tewaskan 3 Karyawan

Polisi Masih Selidiki Kasus Kebakaran Hotel All Nite & Day Tangsel yang Tewaskan 3 Karyawan

Rabu, 3 Juli 2024 | 16:18

Penyelidikan kasus kebakaran Hotel All Nite & Day di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menewaskan tiga karyawan masih terus berlangsung.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill