Connect With Us

PLN Banten Terapkan Masa Siaga Jelang Iduladha 2024

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 15 Juni 2024 | 05:30

Apel siaga PLN UID Banten menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) memastikan pasokan listrik yang andal untuk kenyamanan dalam perayaan Hari Raya Iduldha 1445 Hijriah (H).

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menyatakan, pihaknya menerapkan periode siaga Iduladha 1445 H berlangsung dari 16 hingga 18 Juni 2024. 

Langkah ini diambil untuk menjamin keandalan pasokan listrik, terutama di tempat-tempat ibadah yang melaksanakan salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban.

"Kebutuhan listrik tersebut ditujukkan terutama untuk masjid-masjid besar yang ada di Banten seperti Masjid Al-Bantani Kota Serang, masjid Agung Nurul Ikhlas Kota Cilegon, Masjid Al-Rahman alun-alun Pandeglang, Masjid Al-Arah alun-alun Rangkasbitung, Masjid Al-Azom Kota Tangerang, Masjid Agung Tigaraksa, Masjid Agung Al Mujahidin Serpong, hingga alun-alun Barat Kota Serang," ujarnya.

Adapun Perkiraan beban puncak listrik pada Idul Adha mencapai 3119 MW (megawatt), meningkat 2% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena peningkatan beban rata-rata tahun 2024 dibandingkan 2023.

Selain itu, terdapat 16 lokasi siaga prioritas, seperti Bandara Soekarno Hatta, Pelabuhan Merak, dan pusat-pusat keramaian lainnya. 

Untuk itu, Mukhlis meminta seluruh jajarannya untuk siap sepenuhnya dalam menjaga keandalan pasokan listrik selama Hari Raya Iduladha 1445 H.

"Masyarakat bisa langsung menghubungi petugas PLN melalui aplikasi PLN Mobile. Bagi para pengguna kendaraan listrik, kami juga sudah menyiapkan 35 titik SPKLU yang lokasinya dapat di akses melalui fitur electric vehicle di aplikasi PLN Mobile," pungkasnya.

BANTEN
Gelar Electrifying Lifestyle, PLN Banten Ajak Masyarakat Biasakan Pakai Kompor Induksi 

Gelar Electrifying Lifestyle, PLN Banten Ajak Masyarakat Biasakan Pakai Kompor Induksi 

Rabu, 3 Juli 2024 | 20:33

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tangerang, mempromosikan penggunaan kompor induksi yang lebih efisien, mudah digunakan, dan aman.

KAB. TANGERANG
Dukung Ekonomi Masyarakat, PLN UID Banten Beri Bantuan Budidaya Lele di Tangerang 

Dukung Ekonomi Masyarakat, PLN UID Banten Beri Bantuan Budidaya Lele di Tangerang 

Rabu, 3 Juli 2024 | 09:00

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) "PLN Peduli" berupaya meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat dan mengembangkan potensi lokal di Provinsi Banten.

TANGSEL
Polisi Masih Selidiki Kasus Kebakaran Hotel All Nite & Day Tangsel yang Tewaskan 3 Karyawan

Polisi Masih Selidiki Kasus Kebakaran Hotel All Nite & Day Tangsel yang Tewaskan 3 Karyawan

Rabu, 3 Juli 2024 | 16:18

Penyelidikan kasus kebakaran Hotel All Nite & Day di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menewaskan tiga karyawan masih terus berlangsung.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill