Connect With Us

Nippon Paint Salurkan 5.600 Liter Cat untuk Percantik 416 Masjid di Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 24 Juni 2024 | 16:34

Salah satu masjid yang dicat menggunakan produk Nippon Paint melalui program CSR penyaluran cat gratis di wilayah Banten, Senin 24 Juni 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Nippon Paint sebagai pelopor cat dan pelapis terus berkomitmen untuk memberikan dukungannya dengan terus menambah jumlah pengecatan masjid di berbagai daerah di Indonesia, sehingga umat muslim dapat semakin nyaman saat beribadah.

Kali ini, Nippon Paint Indonesia mendonasikan 5.600 liter cat untuk mempercantik 416 masjid di wilayah Provinsi Banten. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Masjid 1000 di Banten.

Topan Wijaksono, Regional Sales Manager Nippon Paint Indonesia melihat pentingnya sarana peribadatan yang bersih dan nyaman sehingga beribadah pun semakin menyenangkan dan istimewa.

Selain sebagai sarana ibadah, masjid saat ini memiliki berbagai fungsi baik sebagai sarana edukasi, sarana sosial dan kesehatan,  tempat keamanan dan perlindungan, tempat toleransi dan dialog, pusat informasi, dan sarana bermanfaat lainnya.

"Untuk itu kami donasikan sebanyak 5.600 liter cat untuk 416 masjid di Banten dengan cat istimewa Vinilex Pro 1000," katanya, Senin 24 Juni 2024.

Menurutnya, telah menjadi komitmen Nippon Paint untuk senantiasa mendukung pemeliharaan sarana peribadatan, khususnya ketika menyambut momen-momen Hari Raya besar umat muslim di Indonesia, seperti Idul Adha beberapa waktu lalu,.

"Melalui program CSR Masjid 1000, kami memberikan dukungan dengan memfasilitasi pengecatan masjid menggunakan produk yang berkualitas," terang Topan.

Adapun produk yang diaplikasikan dalam pengecatan masjid, khususnya untuk melindungi bagian eksterior bangunan menggunakan salah satu cat favorit masyarakat Indonesia yaitu Vinilex Pro 1000.

"Cat ini  memiliki bahan dasar kopolimer vinyl akrilik dan memiliki teknologi anti pudar sehingga hasil lapisannya halus dan tahan lama," terang Topan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan pengecatan ini, dapat membuat tampilan masjid menjadi lebih bersih, apik, dan memaksimalkan fungsi jangka panjang

Menanggapi bantuan cat yang disalurkan Nippon Paint, Ucan Pengurus Masjid di Masjid Al-Ikhlas Jalan Nasional III, Mahendra, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengaku senang dan bersyukur.

"Kami berterima kasih atas bantuan pengecatan masjid kami secara gratis dari Nippon Paint. Apalagi kali ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, sehingga jamaah dapat langsung merasakan nuansa yang berbeda di mana masjid kami saat ini menjadi semakin bersih dan nyaman," katanya.

Untuk diketahui, sejak tahun 2022 Nippon Paint sudah melakukan hal tersebut dan hingga kini total yang mendapatkan fasilitas pengecatan yaitu berjumlah 589 masjid dan musala.

KAB. TANGERANG
Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Sabtu, 7 September 2024 | 22:13

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka 500 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, yang terdiri dari 272 posisi tenaga kesehatan dan 228 tenaga teknis.

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill