Connect With Us

Lagi, PLN UID Banten Jalin Kerja Sama dengan Pengembang Perumahan 

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 3 Juli 2024 | 20:20

PLN UID Banten bersama PLN Icon Plus menjalin kerja sama dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Banten. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Setelah berhasil menjalin kerja sama dengan Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA) serta Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI), PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan hunian berkualitas di Provinsi Banten. 

Kali ini, PLN bekerja sama dengan PLN Icon Plus dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Banten untuk menyediakan layanan listrik, internet, dan solusi digital.

Kerja sama ini dituangkan dalam nota kesepahaman mengenai penyediaan tenaga listrik, baik untuk sambungan baru maupun peningkatan daya, serta layanan internet dan solusi teknologi informasi untuk perumahan yang dikembangkan oleh PI di wilayah Provinsi Banten.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, PLN selalu berinovasi untuk memberikan solusi terbaik dan memudahkan para pengembang perumahan dalam menjalankan bisnis mereka, sejalan dengan peran PLN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Apalagi melihat kondisi kelistrikan saat ini, PLN UID Banten sangat siap untuk melayani kebutuhan pasang baru listrik dan penambahan daya listrik," ujarnya, Rabu, 3 Juli 2024.

Selain memastikan kebutuhan listrik yang andal, PLN bersama PLN Icon Plus juga menyediakan layanan internet dan solusi teknologi informasi. Langkah ini diambil mengingat tren pembangunan perumahan yang mengarah pada hunian berbasis smart home.

Lebih lanjut, Abdul Mukhlis berharap kerja sama ini dapat terjalin dengan lebih baik dan menguntungkan kedua belah pihak, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan listrik dan layanan internet PLN.

Sejalan dengan itu, Manager Penjualan dan Aktivasi Retail SBU Regional Jakarta dan Banten PLN Icon Plus Ahmad Hidayat menyatakan, PLN Icon Plus memiliki visi untuk memberikan layanan teknologi berbasis digital secara total kepada seluruh pelanggan PLN guna menjawab tantangan dari masyarakat.

"Saat ini Icon Plus tidak hanya memiliki layanan internet, namun kami juga mengembangkan layanan _smart home_ seperti layanan CCTV, monitor lampu, monitor penggunaan listrik dan lain sebagainya. Ini merupakan total solusi yang PLN Icon Plus tawarkan kepada seluruh pelanggan PLN," jelasnya.

Ketua DPD PI Banten Iwan Nurdin mengungkapkan, kolaborasi ini memberikan banyak kemudahan bagi PI di Banten dalam memperoleh layanan listrik yang andal serta layanan internet berkualitas.

"Ini merupakan terobosan yang bagus dari PLN, dalam hal ini kami merasa terbantu. Kami juga mengapresiasi upaya PLN dimana kita sebagai pengembang tidak dapat lepas dari PLN sebagai penyedia kelistrikan," katanya.

Sebagai tambahan, untuk memudahkan akses layanan PLN, selain layanan Contact Center PLN 123 yang tersedia selama 24 jam, PLN juga menyediakan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS) agar pelanggan dapat mengakses layanan kapan saja dan di mana saja.

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill