Connect With Us

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Program khitan sehat diadakan serentak oleh YBM PLN Unit di seluruh Indonesia pada Rabu, 10 Juli, di Aula Serbaguna PLN UP3 Cikokol. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.” 

Acara ini diadakan serentak oleh YBM PLN Unit di seluruh Indonesia pada Rabu, 10 Juli, di Aula Serbaguna PLN UP3 Cikokol.

Program khitanan sehat ini diikuti oleh 20 anak dari wilayah Tangerang dan sekitarnya, bertujuan memberikan kebahagiaan dan kesehatan bagi penerima manfaat sekaligus meringankan beban orang tua. 

Seperti diketahui, Khitan merupakan kewajiban bagi anak laki-laki Muslim karena memiliki manfaat kesehatan, termasuk mengurangi risiko infeksi.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, YBM PLN mengelola dana zakat dari pegawai Muslim PLN di seluruh Indonesia, yang kemudian disalurkan kembali untuk berbagai kegiatan, termasuk khitan yang masuk ke dalam pilar kesehatan YBM.

Dijelaskan menjelaskan, pegawai kuslim PLN menyisihkan 2,5% dari penghasilan setiap bulannya yang disalurkan melalui lima pilar program: Sosial Kemanusiaan, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, dan Dakwah. 

"Semoga keberkahan senantiasa terlimpahkan bagi negeri ini dan keluarga besar PLN. Terkhusus untuk para _Muzaki_ yang sudah mengamanahkan zakatnya melalui YBM PLN dan Pengelola Zakat di lingkungan anak perusahaan PLN," ujar Abdul Mukhlis.

Ketua YBM PLN UID Banten Setyo Hariyanto menyebutkan, peningkatan manfaat dana zakat yang dikelola YBM PLN dari tahun ke tahun di setiap pilarnya.

Ia juga menjelaskan, dana zakat disalurkan ke berbagai program pemberdayaan di pilar sosial kemanusiaan, pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan dakwah, memberikan manfaat kepada sekitar 1,19 juta jiwa dari berbagai golongan, termasuk fakir miskin, fisabilillah, muallaf, dan gharimin di berbagai pelosok Indonesia.

Salah satu orang tua penerima manfaat, Ridwan Haqiqi, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas terselenggaranya program khitan sehat dari YBM PLN UID Banten tersebut. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Muzaki YBM PLN UID Banten atas bantuannya, semoga Bapak/Ibu semuanya mendapatkan keberkahan, kesehatan dan dipermudahkan segala urusannya oleh Allah Subhanahu Wata’ala, Aamiin yaa Robball," ungkap Ridwan.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

MANCANEGARA
Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Rabu, 4 September 2024 | 16:50

Kepolisian Indonesia berhasil membekuk seorang buronan bernama Alice Guo di kawasan Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill