Connect With Us

PLN dan Kejaksaan Tinggi Banten Tingkatkan Kolaborasi untuk Layanan Ketenagalistrikan

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 16 Juli 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) melaksanakan pertemuan dengan Kejaksaan Tinggi Banten di kantor Kejaksaan Tinggi Banten, Serang, pada 16 Juli 2024 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT PLN (Persero) mempererat kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Banten dalam rangka meningkatkan pelayanan ketenagalistrikan di Provinsi Banten.

Pertemuan diadakan di kantor Kejaksaan Tinggi Banten, Serang, pada 16 Juli 2024, dan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Siswanto, serta Asisten Perdata dan Tata Usaha Kejati Banten Dyah Ambarwati.

Sementara selegasi PLN yang hadir meliputi General Manager (GM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis, GM PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) Defiar Anis.

Lalu, GM PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban (UIP2B Jamali) Munawwar Furqan, Senior Manager Komunikasi dan Umum (SRM KU) PLN UID Jakarta Raya Haris Andika, dan SRM KKU PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) M. Eka Yuliartana.

GM PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, tujuan audiensi ini adalah untuk memperkuat hubungan baik yang sudah terjalin, serta meningkatkan layanan listrik bagi masyarakat, mulai dari pembangkitan hingga distribusi. 

"PLN siap mendukung khususnya terkait kelistrikan mengingat listrik sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, pentingnya kerja sama antara PLN dan Kejaksaan, terutama dalam infrastruktur dan program kelistrikan di Banten, yang memerlukan pendampingan regulasi.

Di sisi lain, Siswanto menyambut baik kunjungan PLN. Dalam pertemuan itu, Kepala Kajati Banten yang baru itu mengapresiasi PLN yang telah menghadirkan listrik bagi kehidupan sehari-hari dan ekonomi nasional.

"Apresiasi juga karena telah mampu menghadirkan sistem kelistrikan yang aman dan andal mulai dari sisi pembangkitan, transmisi, dan distribusi. Semoga sinergi yang baik ini dapat terus berjalan secara berkesinambungan," ungkapnya.

Siswanto juga mendorong PLN untuk terus bekerja sama dengan pemangku kepentingan di Banten demi memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, para perwakilan PLN memaparkan program kerja dari masing-masing unit, termasuk UID Banten, UID Jakarta Raya, UIP2B Jamali, UIT JBB, dan UIP JBB, dengan tujuan memberikan layanan listrik yang optimal.

KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

HIBURAN
Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Jumat, 6 September 2024 | 17:21

Aktris cantik Tissa Biani baru-baru ini menjadi relawan dalam acara "Berbagi Paket Kemerdekaan dan Dukung Program Tuli Mengaji" yang diadakan di Sekolah Khusus YKDW 02 Tangerang pada pertengahan Agustus 2024, lalu.

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill