Connect With Us

Airin Masih Puncaki Elektabilitas Pilgub Banten 2024 Menurut Survei Litbang Kompas 

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 23 Juli 2024 | 10:36

Politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany saat menghadiri acara Halalbihalal di kantor PCNU Jakarta Utara di Koja, Jakarta Utara, Minggu 15 Mei 2022. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany masih memuncaki elektabilitas dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 menurut survei Litbang Kompas.

Airin memperoleh angka elektabilitas mencapai 38,3 persen dari 400 responden berjarak cukup jauh dari tokoh dan kandidat lainnya.

Di posisi kedua, ditempati oleh mantan Wali Kota Tangerang sekaligus Gubernur Banten periode sebelumnya atau petahana Wahidin Halim dengan angka 18,1 persen.

Selanjutnya, politikus PDI Perjuangan yang pernah menjabat sebagai Gubernur Banten Rano Karno menduduki posisi ketiga dengan angka 16,5 persen.

Wali Kota Tangerang periode 2018-2023 Arief R Wismansyah menempati urutan keempat dalam daftar survei elektabilitas Pilgub Banten 2024 dengan angka 6,9 persen.

Adapun beberapa nama lainnya, yakni Irna Narulita 3,7 persen, Iti Octavia Jayabaya 2,7 persen, Achmad Dimyati Natakusumah 2,7 persen, dan Ahmed Zaki Iskandar 2,7 persen, sementara 7,4 persen lainnya menjawab Tidak Tahu atau Tidak Jawab (TT/TJ).

Sebagai informasi, survei dilakukan pada 15-20 Juni 2024 dengan pemilihan responden yang dilakukan secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di Provinsi Banten seperti dilansir dari detik.com, Selasa, 23 Juli 2024.

Metode survei dilakukan dengan wawancara, kemudian margin of error survei +/- 4,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden ditanyakan 'Jika Pemilihan Gubernur Banten dilakukan saat ini, siapakah tokoh yang anda pilih?'. Sehingga menghasilkan nama-nama yang telah disebutkan di atas.

TANGSEL
Polisi Buru Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah SD Modus Jemput Sekolah di Tangsel

Polisi Buru Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah SD Modus Jemput Sekolah di Tangsel

Sabtu, 7 September 2024 | 21:40

Pihak Kepolisian tengah menyelidiki kasus penculikan disertai dugaan pencabulan tehadap bocah SD di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

HIBURAN
Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Jumat, 6 September 2024 | 17:21

Aktris cantik Tissa Biani baru-baru ini menjadi relawan dalam acara "Berbagi Paket Kemerdekaan dan Dukung Program Tuli Mengaji" yang diadakan di Sekolah Khusus YKDW 02 Tangerang pada pertengahan Agustus 2024, lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill