Connect With Us

Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 26 Juli 2024 | 14:09

Ilustrasi Pilkada (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten semakin dekat. Nama-nama para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pun semakin mengerucut, seperti Koalisi Banten Maju (KBM) yang telah mengajukan pasangan Andra Soni dan Ahmad Dimyati untuk bersaing dalam Pemilukada Banten mendatang.

Di sisi lain, meskipun belum final, muncul nama Airin Rachmi Diany yang dipasangkan dengan dua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yakni Rano Karno dan Ade Sumardi.

Namun, yang menarik adalah menakar sebesar apa kekuatan finansial yang dimiliki oleh nama-nama yang santer akan digadang sebagai calon Wakil Gubernur untuk membantu mendorong kesuksesan Calon Gubernur memenangkan kontestasi Pilkada Banten dan menjadi Gubernur Banten periode 2024 - 2029.

Yang pertama adalah Ahmad Dimyati. Merujuk pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pasangan Andra Soni ini memiliki total harta kekayaan tahun 2023 sebesar Rp15,69 Miliar yang terdiri dari aset berupa tanah, bangunan, kendaraan serta hutang.

Sementara itu, dua nama yang digadang akan ditunjuk oleh PDI Perjuangan untuk mendampingi Airin dalam kontestasi Pilkada Banten mendatang adalah Ade Sumardi dan Rano Karno.

Ade Sumardi memiliki harta kekayaan sebesar Rp923 juta yang dilaporkan pada tahun 2022 saat dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati Lebak.

Sedangkan Rano Karno yang merupakan mantan Wakil Gubernur Banten memiliki harta kekayaan sebesar Rp19,7 Miliar yang dilaporkan pada tahun 2023.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

OPINI
Duka Generasi dalam Naungan Sistem Pendidikan Kapitalistik

Duka Generasi dalam Naungan Sistem Pendidikan Kapitalistik

Sabtu, 7 September 2024 | 21:28

Potret buram wajah pendidikan di negeri ini masih saja menjadi sajian media massa. Sebagaimana baru-baru ini diberitakan (Kompas.tv/25-07-2024) bahwa Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairiyah, di Desa Bojongloa, Tangerang, Banten

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill